Honda

8 Pesona Air Terjun Terpopuler dan Instagramable di Lahat

8 Pesona Air Terjun Terpopuler dan Instagramable di Lahat

Destinasi Wisata Air Terjun di Lahat.-Kolase-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Lahat merupakan salah satu Kabupaten di Sumatera Selatan yang kaya akan pesona wisata alam.

Kota yang dikelilingi alam pegunungan dan bukit barisan ini memiliki sejumlah air terjun yang indah dan memukau serta tak kalah populer dengan dengan keunikan dan keindahannya tersendiri.

Wajar saja jika wisatawan datang ke kota salah satu penghasil kopi terbesar di Sumsel ini akan betah untuk berlama-lama di sini. Hal ini dikarenakan keindahan alam yang ada di Kabupaten Lahat ini tidak akan pernah ada habisnya untuk dijelajahi.

Apalagi kota bumi seganti setungguan ini juga menawarkan wisata sejarah serta wisata edukasi yang tentunya menarik untuk dikunjungi.

BACA JUGA:8 Wisata Alam Sumsel, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Berikut 8 pesona air terjun terpopuler dan instagramable di Kabupaten Lahat yang bisa anda kunjungi.

1. Air Terjun Bidadari

Mengunjungi wisata alam air terjun selalu seru untuk dilakukan. Apalagi air terjun tersebut memiliki pemandangan alam yang menarik seperti air terjun bidadari.

Hamparan alam di sekitar pun masih asri sehingga udara di lokasi wisata masih begitu menyegarkan. Belum lagi kejernihan air yang tentunya juga sangat terlihat memanjakan mata.

Konon dibalik penamaan bidadari ada secuit mitos yang beredar. Penamaan air terjun bidadari di dasari adanya mitos yang mengatakan bahwa curug ini merupakan lokasi pemandian para bidadari.

Dengan anggapan demikian tentunya menambah kesan menarik untuk pengunjung untuk datang eksplorasi tempat yang indah ini. Air terjun ini terletak di Desa Karang Dalam, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat.

BACA JUGA:Wow! Inilah Motif Batik Lahat, Lengkap dengan Maknanya

2. Air Terjun Buloh

Pesona alam selanjutnya, yang dapat anda kunjungi sebagai pilihan untuk berlibur dengan menikmati segala panorama keindahan alamnya, yakni Air Terjun Buloh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: