Honda

SMB IV Imbau ‘Wong Kito ‘ Taati Aturan Lalin Jelang Nataru

 SMB IV Imbau ‘Wong Kito ‘ Taati Aturan Lalin Jelang Nataru

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK dan Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn foto bersana disela apel penggelaran Sarpras Ditlantas Polda Sumsel Dalam Rangka Kesiapan Natal 2022-Dudy Oskandar-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn mengimbau masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya Kota Palembang untuk mentaati aturan lalu lintas (Lalin).

Apalagi menjelang Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

“ Ini untuk kepentingan kita bersama,” katanya usai mengikuti acara apel penggelaran Sarpras Ditlantas Polda Sumsel Dalam Rangka Kesiapan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dan launching Smart City, Cak Pakam dan Si Manis di halaman Mapolda Sumsel ," Senin, 28 November 2022.

SMB IV juga menilai menjelang Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 mendatang tentu akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat sehingga berujung kemacetan.

BACA JUGA: SMB IV Apresiasi Anugerah Batanghari Sembilan

“ Sumsel saya lihat sudah siap dua even nasional, Natal dan Tahun Baru. 

Dimana kemacetannya akan meningkat, dan kita juga siap untuk bersama berkolaborasi meningkatan kewaspadaan dan kenyamanan  masyarakat di kota Palembang,” ujar SMB IV.

Sementara itu Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal meluncurkan tiga aplikasi baru dalam membantu Ditlantas, untuk menunjang aktivitas mereka dalam memberikan layanan optimal kepada masyarakat.

"Nanti ada tiga aplikasi yang kita hadirkan yakni Smart City, Cak Pakam dan Si Manis.

BACA JUGA: SMB IV Harapkan Jaringan Kota Pusaka Indonesia Bisa Rumuskan Perlindungan Cagar Budaya

Semua aplikasi ini akan menunjang aktivitas anggota Ditlantas kita dalam memberikan layanan optimal kepada masyarakat, dan wajib dimiliki bagi pengendara," ujar Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK.

Selain itu lanjut dia mengatakan, bahwa pihaknya bakal melakukan kesiapan dalam menghadapi Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023. 

"Kita akan melakukan rapat pembahasan, mengenai hal pengamanan Natal dan Tahun Baru (Natura) tersebut," ujarnya disela-sela apel di Mapolda Sumsel.

Ia menegaskan, bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan kepada kepada masyarakat,  baik itu aktivitas arus lalu lintas, pelaksanaan ibadah dan kegiatan masyarakat yang sedang berbelanja di pusat-pusat perbelanjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com