Honda

Jalan Amblas, Bupati OKU Selatan Himbau Warga Waspada Bencana Alam

Jalan Amblas, Bupati OKU Selatan Himbau Warga Waspada Bencana Alam

Bencana tanah longsor terjadi di Desa Simpang Sender Selatan, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) mengakibatkan badan jalan menuju Danau Ranau kini amblas-Andriansyah Palpres.com-

OKU SELATAN,PALPRES.COM - Bencana tanah longsor terjadi di Desa Simpang Sender Selatan, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT) mengakibatkan badan jalan menuju Danau Ranau kini amblas. 

Pengguna jalan baik roda empat maupun roda dua harus lebih berhati-hati melintas khususnya di wilayah jalan tersebut. 

es tersebut tak akses utama menuju objek wisata Danau Ranau, namun wilayah Kecamatan di wilayah Ranau Raya dan menuju Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Longsoran Tanah Timbun Jalan Lintas Provinsi Lahat-Semendo, 5 Desa di Kecamatan Mulak Ulu Terisolir

Pasca kejadian longsor ini, pihak terkait di lingkungan Pemkab OKU Selatan langsung turun ke lokasi kejadian baik melakukan evakuasi maupun pengaturan lalu lintas.

Terkait bencana yang belakangan terjadi serta cuaca di wilayah OKU Selatan yang saat ini cenderung dengan intensitas hujan yang cukup tinggi serta angin kencang.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B Commerse mengimbau masyarakat senantiasa berhati-hati dan waspada terhadap berbagai kemungkinan bencana alam sewaktu-waktu dapat terjadi. 

BACA JUGA:Dinas PUPR Muba Turunkan Tim Ahli POLSRI Perbaiki Longsor di Desa Berlian Makmur

"Tntu tidak ada yang menginginkan suatu bencana terjadi. Meskipun demikian waspada dan hati-hati harus tetap dilakukan untuk meminimalisir berbagai kemungkinan terjadi," ungkapnya. 

Dikatakan, jika terjadi bencana alam untuk segera melapor atau berkoordinasi dengan pihak terkait salah satunya pemerintah desa, dan kecamatan. 

BACA JUGA:Excavator Rapikan Tanah Atas Supaya Tidak Longsor

"BPBD dan pihak lainnya akan segera melaksanakan tindaklanjut dan langkah kongkrit lain," pungkasnya.

Berita terkait, Intensitas hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Ogan Ilir, membuat jalan di Desa Seri Dalam, Kecamatan Tanjung Raja, Ogan Ilir, mengalami amblas.

Akibatnya, rumah warga yang berada di tepian Sungai Ogan pun ikut terancam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: