Honda

Resep Ayam Asam Manis Enak dan Lezat Gurih

Resep Ayam Asam Manis Enak dan Lezat Gurih

Resep ayam asam manis yang lezat-ig-dapurchina-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Banyak orang suka sekali makan ayam, tapi jika menyantapnya setiap hari dan dimasak dengan cara yang sama pasti akan bosan, Agar makan ayam tidak membosankan mari kita olah ayam dengan resep yang lain


Sebagai salah satu sumber protein utama yang mudah didapat dan harganya terjangkau, dapur Indonesia punya banyak sekali variasi olahan daging ayam.


Selain ayam goreng, ayam bakar, ayam kecap yang sudah ada di MAHI, kali ini aku ingin berbagi resep Ayam Asam Manis sederhana yang lezat!


Resep ini cocok sekali buat kamu yang ingin masakan daging ayam tanpa kulit dan tanpa digoreng. Tahap pertama daging ayam direbus supaya hingga setengah matang.
Alasannya agar daging lebih cepat matang saat dimasak selanjutnya. Yaitu dengan cara ditumis bersama saus asam manis.

 

BACA JUGA:Resep Tumis Buncis Ayam Cincang Pedas Gurih


Siapa yang bisa menolak kelezatan dari sepiring olahan resep ayam asam manis? Berdasarkan sejarah, hidangan ini terinspirasi dari masakan bernama gu lou yuk dari bahasa Kanton yaitu potongan daging goreng tepung yang disiram dengan saus asam manis.


Saus berwarna merah kecokelatan ini dibuat dari air cuka, saus tomat, saus cabai, air jeruk, bawang putih, bawang bombay, dan larutan tepung kanji sebagai pengental.


Sedikit berbeda dengan aslinya, di resep ini kita akan membuat ayam saus asam manis yang lebih sederhana.


Tujuannya agar Kawan Kuliner tidak membutuhkan waktu lebih lama saat membuatnya, namun juga tidak mengurangi kelezatannya.

 

BACA JUGA:Resep Bola Ayam Wortel, Cemilan sehat Anak pengganti sayur


Untuk ayamnya, cukup menggunakan potongan ayam yang telah direbus. Ayam yang telah direbus ini kemudian dimasak dengan bumbu ayam saus asam manis dengan tambahan Bango Kecap Manis yang bisa memperkaya cita rasanya.



Bumbu marinasi ayam :
garam
air lemon
3 bawput halus
seruas jahe dihaluskan
merica
diamkan 30 menit
campurkan 1 sdm penuh terigu
aduk rata
lalu balurkan ke terigu kering
goreng ayamnya

BACA JUGA:Tempe Teri Kacang Alternatif Saat Tak Ada Lauk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: