Honda

Kue Brudel Khas Manado Enak dan Lezat

Kue Brudel Khas Manado Enak dan Lezat

Ilustrasi Kue Bluder Khas Manado-ig-goldenbakerypalu-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kekayaan kuliner Indonesia tak hanya terbatas pada sajian makanan utamanya saja. Namun juga meliputi ragam menu pendamping berupa kue dan pastry yang khas di tiap-tiap daerah.

Salah satunya, kue brudel khas Manado yang jadi penganan terkenal di daratan timur Indonesia.

Kue brudel atau yang juga dikenal sebagai bolu khas Manado merupakan perpaduan antara cake dan roti yang sering dikonsumsi pada sore hari. Umumnya, sebagai teman minum teh dan kopi.

Jika tertarik mencoba, tak perlu jauh-jauh ke Manado, Anda bisa membuat kue brudel sendiri di rumah. Terdapat beberapa resep kue brudel berbagai bahan yang bisa dipraktikkan.

Mulai dari kue brudel keju, kue brudel keju kurma, kue brudel coklat, kue brude susu, hingga kue brudel varian rasa kopi.

 

BACA JUGA:Resep Dimsum Praktis, Enak, dan Lumer di Lidah


Meskipun termasuk camilan ringan, namun sajian kue brudel ini cukup memberikan rasa kenyang saat di konsumsi. Ini adalah hidangan yang tepat untuk mengganjal rasa lapar di sore hari atau di sela-sela aktivitas.


Bolu jadi camilan manis yang sudah sering kita temukan di berbagai tempat. Setiap berkunjung di suatu daerah, kita bisa dengan mudah menemukan kue bolu andalan daerah masing-masing. Layaknya daerah lain, brudel merupakan kue bolu khas Manado.



Saat berkunjung ke Manado, kamu akan sering menemukan kudapan satu ini dengan mudah. Konon, kue brudel adalah resep turun-temurun sejak zaman penjajahan Belanda. Untungnya, membuat kue brudel bukanlah hal sulit, lho.

 

BACA JUGA:5 Makanan Khas Lampung yang Wajib dicicipi



Berikut Resep Kue Brudelnya teman-teman :

BRUDEL


Resep :

Bahan :
400 gr tepung terigu
3 sdm susu bubuk
3 butir telor
11 gr ragi instan
230 gr gula halus
250 ml  susu UHT  hangat
150 gr margarin ( butter)
Toping:
1 sdm keju parut
1 sdm  kismis

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: