Honda

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Musi Banyuasin Tinjau Harga Bahan Pokok

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Musi Banyuasin Tinjau Harga Bahan Pokok

Kapolres Muba AKBP Siswandi Berdialog Dengan Salah Satu Pedagang Ayam Potong di Pasar Tradisional Randik.-Firdaus Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Kapolres Musi Banyuasin, Polda Sumatera Selatan, AKBP Siswandi SIK SH MH melakukan kunjungan ke pasar tradisional Randik yang ada di Kecamatan Sekayu, Kamis 1 Desember 2022.

Dalam kegiatan ini, Kapolres didampingi jajaran guna memantau dan meninjau perkembangan harga sembalo yang kini memasuki awal bulan Desember mendekati Natal dan Tahun Baru.

“Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dari Kepolisian untuk memberikan rasa aman, baik kepada pedagang maupun pembeli,” kata Kapolres Muba, kepada awak media.

Dia juga mengutarakan, dengan mengecek serta berdialog langsung kepada pedagang,bisa diketahui kendala maupun masalah yang ada khususnya sembako.

“Secara umum harga barang-barang dipasar masih dikategorikan stabil, tidak ada kenaikan harga barang yang signifikan,”ucapnya.

BACA JUGA:Antisipasi Harga Sembako Naik, Bulog Lahat Siapkan 100 Ton Beras Murah

Disamping itu juga, ini sudah masuk bulan Desember yang mana mendekati Natal dan Tahun Baru, oleh karenanya seluruh jajaran Polsek diarahkan untuk melakukan pemantauan dipasar-pasar tradisional.

“Kita intruksikan jajaran di Polsek untuk memantau harga maupun kendala menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 ini,”tukasnya.

Terlebih, Kapolres juga menitibkan pesan Kamtibmas bagi para pedagang dan pembeli untuk selalu waspada terhadap kriminalita.

"Biasanya jelang tahun baru kejahatan semakin meningkat, untuk itu tolong tingkatkan kewaspadaan," imbaunya.

BACA JUGA:Agustusan‪, Harga Sembako di Pagaralam Stabil‬

Ditempat yang sama, Kepala UPTD Pasar Sekayu, Faizal menerangkan, bahwa untuk saat ini  harga barang-barang dipasar Randik Sekayu masih tergolong stabil, mudah-mudahan sampai tahun baru nanti harganya tetap stabil.

Berita Terkait, Antisipasi kenaikan harga Sembako pasca naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa waktu lalu, Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdrive lll Lahat telah menyiapkan sebanyak 100 ton beras murah.

Meski saat ini harga jual komoditi masih terbilang stabil, namun Operasi Pasar (OP) rencana akan dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: