Honda

Khasiat Objek Wisata Ayek Pacar, Seluruh Penyakit Langsung Sembuh

Khasiat Objek Wisata Ayek Pacar, Seluruh Penyakit Langsung Sembuh

Pesona Objek Wisata Ayek Pacar miliki khasiat bisa sembuhkan berbagai penyakit--doc palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM – Selain menjanjikan pesona alam yang indah, Objek wisata Ayek Pacar yang terletak di Desa Serambi, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat ini diyakini miliki khasiat yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Menurut cerita yang didapat, apabila pengunjung meminum air di di kawasan Ayek Pacar secara langsung, maka diyakini dapat mengobati penyakit, memberi kesehatan, serta meremajakan kulit.

Sebab, dikawasan tersebut memiliki mata air asli, sehingga mempunyai khasiat dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan menjadikan objek wisata ini tempat favorit bagi wisatawan yang berkunjung kesana.

Untuk itulah, nama kawasan tersebut diberi nama Ayek Pacar karena di sekitaran mata air tersebut terdapat banyak tumbuh tanaman pacar air berwarna ungu.

BACA JUGA:8 Pesona Air Terjun Terpopuler dan Instagramable di Lahat

Tak hanya itu, ikan bercorak emas semakin membuat pengunjung betah menikmati keindahan alam yang ada.

Gemercik suara air mengalir dari sumber mata air asli, yang dihiasi latar pegunungan dan pepohonan hijau, serta warna warni ragam tanaman di sekitar kolam.

Sehingga menambah kesan sejuk dan memberi ketenangan bagi siapa saja pengunjung yang datang.

Oleh sebab itulah, bagi Anda yang ingin rehat sejenak dari riuhnya aktivitas harianmu Ayek Pacar ini menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dikunjungi bersama sahabat maupun keluarga.

BACA JUGA:Yuk Intip Pesona Air Terjun 7 Tingkat di Lahat, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Disana kamu juga dapat mencoba dinginnya aliran mata air ini, maka ada kolam pemandian yang sudah disediakan oleh pengelola Ayek Pacar.

Destinasi satu ini juga akan bikin kamu dan keluargamu betah untuk berlama-lama dengan duduk menikmati secangkir kopi, khas Kabupaten Lahat di kedai sekitar dan beberapa gazebo yang disediakan dengan memandangi pesona alam yang menawan.

Selain panorama alam dan udara sejuk air terjun buatan dan kolam pemandian dengan air yang jernih dan dingin memperkuat magnet wisata yang satu ini mengundang wisatawan untuk datang.

Untuk itulah, bagi kamu yang melewati Kabupaten Lahat, sangat disarankan untuk mampir dan mengunjungi objek wisata andalan Kabupaten Lahat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: