Honda

Mie Goreng Penuh Cinta Menemani Kamu Bersama Keluarga

Mie Goreng Penuh Cinta Menemani Kamu Bersama Keluarga

Mie goreng kesukaan keluarga-Net-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Mie Goreng siapa yang tak suka makanan ini, Karbohidrat yang mengenyangkan, bisa kuah ataupun goreng, nah kali ini kita akan menyimbak resep tentang Mie Goreng.


Mi goreng berarti "mi yang digoreng" adalah hidangan mie yang dimasak dengan digoreng tumis khas Indonesia. Mi goreng juga populer dan juga digemari di Malaysia, dan Singapura.


Mie goreng menjadi salah satu menu makanan yang disukai oleh hampir semua orang. Mie goreng tak hanya megenyangkan karena kaya karbohidrat tetapi juga menggugah selera dan menyehatkan apalagi jika dimasak dengan bahan lain seperti sayuran dan ikan.


Bicara mengenai mie goreng, kali ini Fimela memiliki beberapa resep mie goreng yang enak dan bisa dicoba di rumah kapan saja. Mie goreng ini bisa dijadikan menu spesial untuk orang yang paling spesial yaitu suami atau anak-anak. Penasaran seperti apa resepnya? Simak yang berikut ini.

 

BACA JUGA:Resep Nasi Goreng Hong Kong Menemani Malam Anda Bersama Keluarga


Makanan ini sangat populer dan dapat ditemui di mana-mana di Indonesia, mulai dari pedagang pinggir jalan sampai restoran mewah.

Mie goreng juga bisa Moms buat dengan resep andalan sendiri, karena makanan ini memang sangat mudah dikreasikan.

Segala menu yang terbuat dari mie memang selalu terasa nikmat. Apalagi bahan makanan satu ini banyak sekali jenisnya, mulai dari mie instan, mie kuning, mie jagung, dan lain sebagainya. Mie juga bisa diolah dengan berbagai cara. Salah satunya menjadi mie goreng.

Cara membuat mie goreng pun praktis banget. Cukup tumis bumbu, masukkan mie, bahan tambahan, dan bumbu lain. Kemudian mie ditumis sampai matang. Mie goreng pun bisa langsung disajikan sebagai menu utama bersama keluarga di rumah.

BACA JUGA:Selamat! Honorer Masa Kerja 5 Tahun Bakal Diangkat Jadi CPNS Tanpa Tes


MIE GORENG
Oleh: @yulichia88

Bahan:
1 piring mie basah
Bakso ikan ato engpiang ikan sesuai selera potong2
150 gram udang seger, kupas
1 buah wortel potong korek api
Timun potong2
Caisim, sayur putih dan daun bawang secukupnya
Telur 1 butir kocok
Kecap manis, kecap asin, saus tiram, lada bubuk, garam dan gula pasir sesuai selera ya
Air kaldu ayam kampung ( bisa jg ganti air biasa)
Minyak utk menumis

 

BACA JUGA:Resep Sayur Oyong Tak Hanya Nikmat Tapi Banyak Khasiatnya



Bumbu halus:
4 butir bawang merah
5 siung bawang putih

Cara:
- Tumis bumbu halus hingga harum, masukan telur kocok dibuat orak arik lalu tambahkan udang, tumis rata masukkan engpiang dan bakso ikan
- Lalu tambahkan wortel ditumis rata lalu masukkan caisim, sayur putih dan timun
- Tambahkan garam dan lada bubuk, gula pasir, masukkan sedikit air kaldu ayam lalu masukkan mie, saus tiram dan kecap manis, aduk rata, masak smp mie meresap dgn bumbu2nya,

 

BACA JUGA:Resep Ayam Betutu Kuliner Khas Pulau Dewata Gurih Rempah dan Pedas  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: