Honda

Nonton Piala Dunia di Qatar Wajib Coba 5 Kuliner Legendaris Ini

Nonton Piala Dunia di Qatar Wajib Coba 5 Kuliner Legendaris Ini

Makanan khas Qatar Machboos kelezatan dan gurih yang sangat nikmat--

PALEMBANG, PALPRES.COM - Bulan ini adalah bulannya persepak bolaan yaitu Piala Dunia 2022, Qata dinobatkan menjadi Tuan Rumah dari perhelatan akbar sepak bola.  Menyaksikan pertandingan sepak bola, tidak boleh dilewatkan adalah  kuliner di negara tersebut.

 

Qatar menjadi salah satu negara yang kental akan kebudayaan Arab. Hal tersebut terasa melalui beragam menu makanannya.

 

Penasaran dengan kuliner khas Qatar, yuk simak macam-macam masakan dibawah ini:

 

1. Balaleet

 

Balaleet adalah hidangan manis dan gurih tradisional yang populer di negara-negara Arab di Teluk Persia. Pilihan sarapan yang populer, secara tradisional terdiri dari bihun yang dimaniskan dengan gula, kapulaga, air mawar dan kunyit, dan disajikan dengan telur dadar di atasnya.

 

 

 

2. Thareed

 

Thareed adalah hidangan tradisional Arab dan Turki yang terbuat dari potongan roti dalam kaldu sayuran atau daging. Hal ini terutama dikonsumsi di bulan suci Ramadhan dan cukup populer di Arab.

 

Thareed dibuat dengan daging dan kaldunya mengandung roti gandum dan sayuran. Ini adalah makanan penyedia energi yang terkenal yang memiliki banyak manfaat kesehatan, terutama karena jumlah protein nabati yang tinggi.

 

3. Machboos

 

Salah satu makanan yang menarik untuk dicicipi dan dicoba adalah Machboos. Makanan satu ini memang begitu populer dan enak karena rasanya yang begitu menggugah selera.

 

Masakan yang tampilannya mirip dengan biryani ini adalah nasi yang dimasak dengan rempah-rempah dan segala jenis daging: ayam, domba, udang, unta, atau ikan.

 

 

4. Madrouba

 

Madrouba adalah salah satu makanan paling populer di Dubai, dan juga memiliki penggemar di Bahrain dan Oman. Madrouba dengan ayam adalah varietas yang paling terkenal, meskipun juga disajikan dengan ikan, domba, dan biji-bijian yang dihancurkan.

 

Ini disiapkan menggunakan nasi, bawang putih, bawang, tomat, yoghurt, dan bumbu. Mentega juga digunakan dalam jumlah sedang.

 

Hidangan ini dinamai ‘Madrouba’ (artinya ‘dipukuli’ dalam bahasa Arab) karena, pada tahap terakhir resep, bahan-bahan tersebut dipukul bersama untuk ditumbuk halus. Hidangan ini sangat ideal untuk segala usia karena mudah dicerna.

 

5. Luqaimat

 

Luqaymat adalah salah satu yang terkenal dari masakan tradisional Dubai dan mereka dipersiapkan untuk berbagai acara budaya yang diadakan di seluruh Emirates. Mereka dianggap sebagai kue ‘wajib’ di rumah atau restoran, terutama pada acara-acara khusus.

 

Kue-kue manis rumahan ini dibentuk menjadi bola emas halus yang meleleh di mulut. Mereka terbuat dari tepung, biji wijen, kunyit, susu, gula, garam, dan sedikit ragi. Adonan diuleni dan dibiarkan sebentar, sebelum digoreng dengan minyak dan ditaburi sirup.

 

Beberapa percaya bahwa luqaymat berasal dari dunia Arab, di mana ia dikenal sebagai halwa al-luqaymat atau ‘awama, meskipun orang-orang Yunani juga memiliki versi yang mereka sebut loukoumades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: