Honda

Selain Gunung Kerinci, Inilah 7 Wisata Alam di Jambi

Selain Gunung Kerinci, Inilah 7 Wisata Alam di Jambi

Danau Kaco sebutan warga kerinci yang berarti kaca, memiliki air yang bening dan kebiruan sehingga menjadikan danau ini salah satu objek wisata yang paling diburu oleh para wisatawan-google maps-bang by

JAMBI, PALPRES.COM – Selain Gunung Kerinci, ternyata Jambi juga banyak memiliki wisata alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi bersama keluarga dan sahabat.

Di tambah lagi, Kota Jambi menjadi salah satu kota yang dinominasikan dalam Indonesia's Attractiveness Index' pada tahun 2018 yang menandai adanya daya tarik yang unggul di sektor investasi, infrastruktur, layanan publik dan pariwisata.

Kota ini dibelah oleh sungai terpanjang di Sumatera yang bernama Batang Hari, kedua kawasan tersebut terhubung oleh jembatan Aur Duri.

Oleh sebab itulah, kota ini banyak memiliki destinasi wisata alam yang indah dan patut di kunjungi jika berkunjung ke Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Gunung Kerinci Erupsi, Warga Tetap ke Ladang

Salah satu wisata alam di Provinsi Jambi yang terkenal adalah Danau Kaco, Bukit Khayangan, Air Terjun Pancuran Rayo dan lainnya.

Berikut 7 wisata alam yang ada di Jambi, selain Gunung Kerinci.

1. Bukit Khayangan

Bukit Khayangan seperti Negeri Diatas Awan, itu julukan yang tepat disematkan kepada Bukit Khayangan.

BACA JUGA:Usai Semeru, Giliran Gunung Kerinci Erupsi, Begini Karakter 2 Gunung Api Ini!

Bukit yang merupakan rangkaian dari bukit barisan yang mengelilingi sebagian wilayah kerinci.

Tampak indah ketika berada diatasnya, jika cuaca terang maka pengunjung dapat melihat sebagian wilayah kerinci dari atas dengan indah, dan apabila cuaca mendung serta berkabut maka pemandangan seolah-olah pengunjung sedang berapa di Negeri Diatas Awan.

Bukit Khayangan bisa menjadi pilihan wisata anda. Bukit yang terletak di Desa Renah Kayu Embun, tidak terlalu jauh dari desa Sei Penuh.

Puncak bukit khayangan memiliki tinggi kurang lebih 1.500 meter dpl yang dapat ditempuh dengan waktu 1,5 jam dari kota sei penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: