Honda

Berkunjung ke Lubuk Linggau Jangan Lupa 5 Rekomendasi Oleh-Oleh Ini

Berkunjung ke Lubuk Linggau Jangan Lupa 5 Rekomendasi Oleh-Oleh Ini

Oleh - oleh kuliner khas Lubuk Linggau--

PALEMBANG, PALPRES.COM – Berkunjung ke sebuah kota bernama Lubuk Linggau rasanya tidak lengkap jika tidak berburu oleh-oleh dari daerah tersebut.  Nah ketika teman-teman menginjakan kaki di Lubuk Linggau yang merupakan salah satu kota dari Sumatera Selatan.

 

Teman-teman bisa mencicipi berbagai kuliner tradisional dan juga berburu oleh-oleh di kota ini, inilah rekomendasi oleh –oleh khas dari lubuk linggau yang wajib Teman-teman bawa pulang.

 

Mulai dari makanan ringan, kopi hingga kerajinan tangan bisa kalian temukan di kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan.

 

Berikut beberapa oleh-oleh khas Lubuk Linggau yang populer dan paling diminati wisatawan.

 

BACA JUGA:7 Kategori Tenaga Honorer yang Akan Dihapus pada 2023

 

1. Pecah Seribu

Pecah Seribu merupakan salah satu panganan ringan yang juga bisa teman-teman buru saat di Lubuklinggau. Dari namanya makanan satu ini memang sudah mengundang rasa penasaran. Pecah Seribu sendiri adalah camilan sejenis kerupuk yang memiliki ukuran kecil dan cekung di tengahnya. Bahan utama untuk membuat pecah seribu adalah ikan tenggiri.

 

Sehingga sudah pasti teman-teman bisa mengira jika makanan ini memiliki rasa gurih. Yang membuat unik, di bagian atas permukaannya terlihat retak retak.

 

Seakan akan kerupuk ini baru saja dipecahkan. Dari sanalah akhirnya muncul nama unik berupa kerupuk pecah seribu. Makanan ringan ini sebenarnya dibuat seperti bahan kerupuk pada umumnya.

 

 BACA JUGA:7 Kategori Tenaga Honorer yang Akan Dihapus pada 2023

 

2. Ikan Salai

Jenis ikan tersebut mulai dari ikan baung, ikan lais, ikan tongkol, ikan gabus juga ikan patin. Ikan yang telah selesai proses pengasapan lebih dari 20 jam akan didiamkan selama satu hari.

proses pengawetan ikan ini memang tidak sebentar, sehingga wajar jika rasanya tak menghianati prosesnya. Dan tentunya ikan Salai ini bisa tahan lama sekalipun tujuan Anda jauh.

 

Setelah didiamkan selama satu hari, ikan akan dikemas dengan kemasan yang kekinian. Membuat para pemburunya akan sangat mudah untuk membawa makanan ini pulang.

 

Rasa ikan Salai sangat khas, karena proses pengasapannya juga masih tradisional. Warnanya menjadi kecoklatan yang menggoda. Ikan salai paling pas dinikmati bersama sambal dan nasi hangat.

 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Warung Soto Legendaris di Palembang

 

3. Stik Lubuklinggau

Awalnya stik Lubuklinggau hadir dengan rasa keju yang menjadikannya primadona. Seiring dengan berjalannya waktu, ada banyak inovasi yang dilakukan.

 

Sehingga teman-teman bisa menemukan rasa lain yang lebih beragam. Seperti stik sayur rasa bayam dan wortel yang tak kalah unik dan memiliki rasa yang juga sangat nikmat.

 

teman-teman juga bisa berburu oleh-oleh berupa stik ketika sedang liburan di kota ini. Makanan ringan satu ini menjadi salah satu buruan wisatawan untuk dijadikan buah tangan.

 

Bentuknya memanjang dengan tekstur renyah, akan membuat siapapun yang menikmatinya ketagihan. Untuk rasanya sendiri cenderung lebih gurih yang membuatnya pas jadi teman perjalanan.

 

BACA JUGA:Guru Honorer Jangan Khawatir, Pemerintah Sudah Siapkan 3 Kebijakan Ini

 

4. Kopi Durian

Olahan kopi yang ditambahkan dengan durian ini sangat unik. Para pecinta kopi wajib mencicipi kolaborasi rasa yang dihadirkan.

 

Di Lubuklinggau, Anda memang bisa menemukan banyak buah durian yang sudah mengalami banyak inovasi.

 

Selain bisa mencicipi langsung di sana, minuman yang populer ini juga sangat cocok untuk dibawa pulang. Sudah dikemas menjadi kopi bubuk, baik sachet atau kemasan akan memudahkan Anda membawa pulang.

 

Rasa dan kualitasnya tidak akan berkurang sekalipun dibawa pulang. Anda bisa menemukan di pusat oleh-oleh atau di pasar tradisional.

 

BACA JUGA: Gaji PPPK Sudah Dipisah, Tak Ada Alasan Lagi Pemda Tak Ajukan Formasi PPPK untuk Honorer

 

5. Aren Buleng

 

Aren Buleng  adalah pemanis yang dibuat dari nira yang berasal dari tandan bunga jantan pohon enau. Gula aren biasanya juga diasosiasikan dengan segala jenis gula yang dibuat dari nira, yaitu cairan yang dikeluarkan dari bunga pohon dari keluarga palma, seperti kelapa, aren, dan siwalan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: