Honda

8 Fakta Sensasional Portugal Pecundangi Swiss

 8 Fakta Sensasional Portugal Pecundangi Swiss

Pemain Portugal Goncalo Ramos melakukan selebrasi saat merayakan golnya ke gawang Swiss, Rabu, 7 Desember 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-fin.co.id

JAKARTA, PALPRES.COM – Timnas Portugal berhasil menyegel satu tempat di 8 besar Piala Dunia Qatar usai mengalahkan Swiss dengan skor sensasional, 6-1.

Portugal nyaris membuat Swiss tak bisa berbuat apa-apa, dalam laga yang digelar Stadion Lusail, Qatar, Rabu, 7 Desember 2022, dini hari WIB.

Gelontoran gol Portugasl datang dari kaki Goncalo Ramos (17', 51', 67') yang memborong tiga gol dalam pertandingan ini, Pepe (33'), Raphael Guerreiro (55'), dan Rafael Leao (90+2').

Sedangkan gol hiburan Swiss, Manuel Akanji (58') di babak kedua.

BACA JUGA:FIFA Cari Volunteer Piala Dunia U20 Tahun 2023, Link Pendaftaran dan Persyaratan Lengkapnya Cek di Sini

Dalam laga itu, Portugal yang dijuluki Selecao das Quinas menurunkan 11 pemain terbaiknya. 

Selanjutnya Portugal akan menghadapi Maroko di perempat final Piala Dunia 2022 yang dijadwalkan berlangsung Sabtu, 10 Desember 2022, malam WIB.

Berikut fakta sensasional yang bisa dicermati oleh para penggemar sepak bola yang berada di Indonesia dari laga Maroko vs Spanyol.

Sebagaimana diungkap dalam situs resmi penyedia statistik untuk sepak bola, yaitu Opta Joe dan Squawka.

1. Cristiano Ronaldo tidak menjadi starter untuk Portugal di turnamen besar untuk pertama kalinya sejak 2008 (juga melawan Swiss), mengakhiri rekor 31 pertandingan beruntun.

BACA JUGA:Fakta Bola Piala Dunia Al Rihla yang di-Charge Layaknya Smartphone dan Sebabkan Banyak Gol Dibatalkan

2. Goncalo Ramos mencetak lebih banyak gol untuk Portugal di babak sistem gugur Piala Dunia setelah 17 menit (1) daripada Cristiano Ronaldo dalam 514 menit bermain di babak sistem gugur kompetisi (0).

3. Goncalo Ramos adalah pemain pertama yang mencetak hat-trick pada Piala Dunia pertamanya sebagai starter sejak Miroslav Klose untuk Jerman pada 2002.

4. Bruno Fernandes terlibat langsung dalam lima gol dalam tiga pertandingan di Piala Dunia 2022 (dua gol dan tiga asis); terbanyak oleh pemain Portugal dalam satu edisi turnamen sejak 1966 (10 Eusebio & 6 Jose Torres).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id