Honda

Ayo Ikut Gebyar Lomba Mancing HUT Ogan Ilir, Hadiahnya Sepeda motor

Ayo Ikut Gebyar Lomba Mancing HUT Ogan Ilir, Hadiahnya Sepeda motor

Ketua FKM Caram Seguguk, Aprizal-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Ilir ke-19, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Perikanan dan Forum Komunitas Mancing (FKM) Caram Seguguk akan menggelar lomba mancing Ogan Ilir Bangkit.

Kegiatan ini akan digelar pada Ahad, 25 Desember 2023 pada pukul 07.00 Wib yang dipusatkan di Balai Beni Ikan (BBI) Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir yang terletak di Tanjung Putus.

Menurut Ketua FKM Caram Seguguk, Aprizal, SH, selain menyambut dan menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Ogan Ilir, lomba mancing ini lebih untuk memperkenalkan BBI yang saat ini sudah sangat berfungsi dengan baik.

"Tujuan kegiatan ini, ingin memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa BBI kita berfungsi dengan baik. Selain melakukan pembibitan ikan berkualitas, kedepan juga akan ada pabrik pakan," ujar Aprizal, Rabu 23 Desember 2022.

BACA JUGA: Irwandi, Kades Sunur Resmi Dilantik Bupati Ogan Ilir Secara Spesial

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Ogan Ilir ini juga mengatakan, bahwa pakan yang nantinya diproduksi langsung pihak BBI, bisa dibeli masyarakat dengan harga yang terjangkau.

"Jadi bagi masyarakat kita yang memiliki tambak ikan, tidak susah lagi mencari pakan, karena BBI kita sudah memiliki pabrik pakan ikan sendiri. Insya Allah tahun 2023 pabrik ini akan dibangun," terangnya.

Untuk lomba mancing ini juga, pihaknya akan memberikan tempat kepada pelaku UMKM yang ingin menjajakan dagangannya pada acara ini. 

"Nanti yang ngatur Dinas terkait, kita akan koordinasi, agar siapapun yang ingin berjualan disediakan tempat, agar pelaku UMKM kita bisa memanfaatkan momen ini," imbuhnya.

BACA JUGA:Kunjungi PT PSM di Ogan Ilir, Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Sumsel Pastikan Stok Gula Aman

Bagi komunitas mancing dan masyarakat yang ingin ikut dalam lomba mancing ini, cukup merogoh kocek Rp50.000 per orang. Sementara panitia menyiapkan total hadiah Rp45-50 juta untuk para pemenang.

“Juara satu berupa satu unit sepada motor plus tropi Bupati, juara dua berupa satu unit sepada gunung plus uang tunai, dan juara tiga dapat satu unit TV LED plus uang tunai, dan masih banyak hadiah menarik lainnya," paparnya.

Bagi yang hobi mancing, yang tertarik untuk ikut dalam lomba bertabur hadiah ini bisa hubungi contact person Ami Neon 088276204617, Ayub 082175507911 untuk Kecamatan Tanjung Batu dan sekitarnya, Mirwan 081273969100 untuk Kecamatan Tanjung Raja dan sekitarnya.

Kecamatan Indralaya dan sekitarnya hubungi Acha dengan contact person 089560312963, dan bisa juga mendaftar di Lestari Pancing dengan contact person 081278628147.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com