Honda

Polda Sumsel Gelar Pelatihan SIPP dan SIPK

Polda Sumsel Gelar Pelatihan SIPP dan SIPK

PELATIHAN Operator Satker dan Polres jajaran Polda Sumsel mengikuti pelatihan di Grand Atyasa Convention Center Palembang, Kamis 8 Desember 2022.-Wawan Palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Biro SDM Polda Sumsel menyelenggarakan kegiatan pelatihan kepada 300 pers operator Sistem Informasi Personel Polri (SIPP) dan Sistem Informasi Penilaian Kinerja (SIPK) Tahun 2022.

Bagi para operator Satker dan Polres jajaran Polda Sumsel di Grand Atyasa Convention Center Palembang, Kamis 8 Desember 2022.

Kasubbag Mutjab Biro SDM Polda Sumsel, Kompol Arif mansyur S.SH SIK MM membuka kegiatan pelatihan dan menyampaikan bahwa maksud dari terselenggaranya acara ini adalah untuk meningkatkan kemampuan para operator dalam melaksanakan input atau update data personel di Aplikasi SIPP dan penilaian kinerja anggota Polri di Aplikasi SIPK.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Buka Latihan Pembulatan Kemampuan Brimob Bintara Remaja

Ia menjelaskan operator yang diundang dalam kegiatan ini mulai dari operator Satker, Polres sampai dengan Polsek jajaran Polda Sumsel.

“Saya harpakan dengan hadirnya operator sampai tingkat Polsek ini dapat mengakselerasi peningkatan validasi data personel di jajaran Polda Sumsel,” ujarnya.

Untuk mendukung proses administrasi Sumber Daya Manusia Polri meliputi pengendalian personel, penggunaan personel, perawatan personel dan pengakhiran dinas personel.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Pimpin Upacara HUT Polairud ke-72, Begini Pesannya

Dalam kesempatan ini ia juga memberikan penghargaan kepada tiga Satker dan tiga Polres Terbaik dalam kelengkapan data SIPP dan SIPK Tahun 2022, penghargaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan motivasi para operator dalam pelaksanaan tugas di wilayah.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Letakkan Batu Pertama Gedung Serba Guna Polres Muara Enim

Semoga setelah kegiatan pelatihan ini, para operator dapat mengimplementasikan pelaksanaan input / update data dan menggerakan para personel untuk selalu melakukan pembaharuan data masing-masing agar prosentase kelengkapan dan validitas data personel Polda Sumsel  dapat mencapai prosentase 100 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: