Honda

Dipicu Korsleting Listrik, Alfamart di SPBU Lemabang Nyaris Jadi Abu

Dipicu Korsleting Listrik, Alfamart di SPBU Lemabang Nyaris Jadi Abu

Dipicu korsleting listrik, ruko Alfamart Pom Bensin Lemabang tepatnya di seberang JM Lemabang, Kecamatan Ilir Timur (IT) Palembang, Kamis 8 Desember sekitar pukul 03.00 WIB nyaris terbakar.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Dipicu korsleting listrik, ruko Alfamart Pom Bensin Lemabang tepatnya di seberang JM Lemabang, Kecamatan Ilir Timur (IT) Palembang, Kamis 8 Desember sekitar pukul 03.00 WIB nyaris terbakar.

Dengan dibantu tiga unit mobil pemadam kebakaran, api pun bisa di padamkan sekitar pukul 05.20 WIB, akibat kebakaran tersebut ruko Alfamart nyaris terbakar.

Satpam Pom Bensin Lemabang, Medi Sandora mengatakan, bahwa awalnya ia melihat kepulan asap dari gudang belakang Alfamart, ia kedepan dan melihat api yang kecil menjadi membesar. 

"Awalnya api itu saya lihat kecil, pas saya ke depan untuk memberitahukan pegawai Alfamart api sudah membesar," ujarnya kepada wartawan.

BACA JUGA:Niat Beli Obat Berujung Embat Ponsel Pegawai Apotek

Ia pun mencoba memadamkan api, dan ia pun memberitahukan kejadian itu ke ketua RT setempat untuk menghubungi pihak pemadam kebakaran. 

“Saya memberitahukan hal itu ke Ketua RT setempat, kemudian sekitar pukul 03.40 WIB mobil pemadam kebakaran datang,” katanya.

Dengan tiga unit mobil pemadam kebakaran api pun bisa di padamkan sekitar pukul 05.20 WIB, dan anggota kepolisian pun mulai berdatangan untuk melakukan olah TKP dan memintai keterangan para saksi di lapangan.

"Alhamdulillah api pun bisa dipadamkan dan tidak menjalar ke tempat lain, setelah itu pihak berwajib datang untuk melakukan olah TKP dan memintai keterangan para saksi termasuk saya," aku dia.

BACA JUGA:Buat Heboh Warga Muara Dua, Pemotor Tewas di Semak-semak Usai Tabrak Pohon

Sementara itu, Kasat Reskrim, Kompol Haris Dinzah membenarkan adanya kebakaran yang terjadi tersebut. 

“Benar adanya kebakaran tersebut, dari informasi yang kita terima bahwa api berasal dari korsleting listrik gudang belakang Alfamart," jelasnya.

Lanjut dia mengatakan, bahwa anggota Piket SPKT, Pawas dan Piket Reskrim serta Piket Identifikasi Polrestabes Palembang mendatangi lokasi kebakaran untuk dilakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi di lapangan.

"Atas kejadian itu ruko Alfamart nyaris terbakar dan kita juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran yang terjadi tersebut," tandasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com