Honda

Akhirnya Sah, Bupati Ogan Ilir Lantik 3 Kepala Desa

Akhirnya Sah, Bupati Ogan Ilir Lantik 3 Kepala Desa

Kepala Desa (Kades) Serikembang I, II, III resmi dilantik definitif oleh Bupati Panca Wijaya Akbar pada 9 Desember 2022 di Gedung Suasana Bangkit Raya (SBR) Convention Hall Desa Serikembang III Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir.-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA.PALPRES.COM- Kepala Desa (Kades) Serikembang I, II, III resmi dilantik definitif oleh Bupati Panca Wijaya Akbar pada 9 Desember 2022 di Gedung Suasana Bangkit Raya (SBR) Convention Hall Desa Serikembang III Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Kades tersebut adalah Kades Serikembang I Wendra, Kades Serikembang II Hariyanto dan Kades Serikembang III Syafirman. 

Ketiga kades dalam desa bertetangga tersebut, selain dilantik Bupati OI Panca Wijaya Akbar, mereka juga diambil sumpah jabatan. Sekaligus di momen ini dilakukan pelantikan terhadap Ketua Tim Penggerak (TP) PKK di ketiga desa itu.

Dalam sambutannya, Bupati Panca menyampaikan ucapan selamat kepada kades dan Ketua TP PKK yang mengikuti perhelatan tersebut.

BACA JUGA:Giliran 10 Kades Terpilih di Kecamatan Indralaya Selatan Dilantik Bupati Ogan Ilir

Ia berpesan agar kades dapat mengemban amanah dengan baik serta merangkul dan tidak membeda-bedakan masyarakat. Serta berhati-hati dalam penggunaan dana desa, agar nanti tidak tersandung hukum.

"Berkoordinasi dengan stakeholder yang ada, baik di kabupaten, kecamatan, maupun dalam desa. Dan kepada perangkat desa agar bisa bersinergi dengan baik, sehingga cita-cita atau visi misi kadesnya bisa diwujudkan dengan baik pula," tuturnya.

Bupati juga mengatakan, pelaksanaan pilkades serentak yang dilaksanakan di Indonesia, termasuk Kabupaten Ogan Ilir, dinilai paling sukses.

"Selain calon kadesnya paling banyak yang dilaksanakan di 172 desa, pelaksanaannya juga  paling sukses di Indonesia," ungkap Bupati Panca.

BACA JUGA:Jelang Perayaan Natal, Polsek Indralaya Lakukan Sterilisasi Gereja di Ogan Ilir

Agenda Bupati Panca sendiri melakukan pelantikan di Kecamatan Payaraman, sebanyak 10 Kades, yakni Selain Kades Tanjung Lalang, Seri Kembang I, Seri Kembang II, Seri Kembang III, Rengas I, Rengas II, Tebedak I, Tebedak II, Lubuk Bandung dan Paya Besar.

Dijelaskan Bupati, suksesnya Pilkades serentak, tidak terlepas dari para panitia Pilkades dan saling koordinasi antara Dinas PMD, Camat, unsur Kepolisian dan TNI.

"Saya memberikan apresiasi semua pihak yang terlibat langsung dalam pelaksanaan Pilkades serentak, sehingga berlangsung sukses, lancar dan kondusif," tukasnya.

Sementara, Kepala Desa Serikembang II, H Haryanto ketika dibincangi media ini, mengaku senang sudah dilantik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com