Honda

Waspada, Kabut Asap Picu Kecelakaan Lalu Lintas

Waspada, Kabut Asap Picu Kecelakaan Lalu Lintas

Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi MM menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar senantiasa memperhatikan keselamatan dan keamanan di jalan raya.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Tebalnya kabut dan asap akibat kemarau yang berkepanjangan dan disertai meningkatnya debu jalanan maupun debu kebakaran hutan dan lahan menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi MM menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar senantiasa memperhatikan keselamatan dan keamanan di jalan raya.

“Untuk menjaga jarak pandang, pengendara jangan lupa untuk menyalakan lampu utama dan mengendalikan kecepatan kendaraan di jalan. Patuhi rambu-rambu lalu lintas sepanjang jalan yang di lalui dan senantiasa sopan dan memperhatikan kepentingan pengguna jalan lainnya d jalan raya,” ujar Alumni Akpol 91, Ahad 11 Desember 2022.

Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat khususnya pengguna jalan, untuk menggunakan masker saat bepergian karena kualitas udara saat ini tentunya tak baik untuk kesehatan terutama saat ini banyak kabut Asap.

BACA JUGA:Peringatan Hakordia 2022, Polri Raih Peringkat 3 Peserta Terfavorit

“Jangan berkendara jika sakit, karena bisa mengganggu konsentrasi dalam berkendara, itu juga bisa menjadi salah satu penyebab laka lantas. Dan, untuk pengendara jangan lupa menggunakan masker ketika akan berkendara terlebih lagi dengan kondisi kabut asap seperti ini tentunya dapat berdampak buruk pada diri waktu berkendara,” tutupnya. 

Berita Terkait, Polsek Seberang Ulu (SU) I Palembang mengamankan pelaku AP (20) warga Jalan KH Wahid Hasyim, Lorong Musyawarah, Kelurahan 3/4 Ulu, Kecamatan SU I Palembang akibat melakukan tawuran di Tugu KB.

Kapolsek SU I Palembang, Kompol Ahmad Firdaus mengatakan, bahwa penangkapan pelaku bermula pada Ahad 11 Desember 2022 menjelang subuh sekitar pukul 02.30 WIB. 

“Kita mendapatkan informasi dari Ampera 00 melalui Command Center Polda Sumsel bahwa telah terjadi tawuran di simpang Tugu KB,” ujarnya.

BACA JUGA:Pelaku Tawuran di Tugu KB Juga Terlibat Kasus Pencurian

Mendapat informasi  tersebut pihaknya langsung dan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), bersama anggota piket dan Opsnal. 

“Saat di lokasi kita sempat kejar kejaran dengan pelaku tawuran. Dan satu orang diamankan langsung di bawa ke Polsek,” katanya.

Kemudian dilakukan interogasi dan pengembangan terhadap AP (20) pelaku tawuran tersebut, setelah di interogasi ternyata AP (20) pernah melakukan Pencurian dengan LP / 399 -B / XI /2022/SU 1 TANGGAL 6 NOVEMBER 2022.

“Setelah kita melakukan interogasi dan didapatkan pelaku pernah melakukan kasus pencurian pada November 2022 dan LPnya ada di Polsek kita,” aku dia kepada wartawan di ruang kerjanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com