Honda

Artis Raffi Ahmad Masuk Daftar Calon Walikota Bandung Pilihan Warga

Artis Raffi Ahmad Masuk Daftar Calon Walikota Bandung Pilihan Warga

nama raffi ahmad masuk daftar calon walikota bandung-rakyat cirebon-

BANDUNG,PALPRES.COM- Nama artis Raffi Ahmad masuk daftar calon Walikota BANDUNG berdasarkan pilihan warga

Suami dari Nagita Slavina ini menempati peringkat keempat di bawah Nurul Arifin yang berada di posisi tiga untuk bakal calon walikota Bandung pilihan warga Kota Bandung. 

Berdasarkan hasil simulasi terbuka yang dilakukan oleh Lembaga survei Indonesian Politics Research and Consulting (IPRC), Raffi Ahmad memperoleh suara publik sebesar 3,8 persen. 

Pada bagian survei opini publik, Raffi Ahmad juga memuncaki dalam hal popularitas yakni 94,4 persen mengalahkan nama-nama lainnya seperti istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya 87,6 persen, Yana Mulyana (86,4 persen), Nurul Arifin (81,1 persen), dan M Farhan (63,1 persen).

BACA JUGA:Raffi Ahmad Akuisisi Juara Serie B US Lecce?

Sementara tingkat kesukaan warga, Raffi Ahmad berada di posisi ke tiga dengan perolehan 87,6 persen, setelah Yana Mulyana yang meraih 91,3 persen dan Atalia Praratya meraih 90,2 persen. Sementara M Farhan meraih 85,0 persen, dan Nuruf Arifin meraih 80,4 persen.

Peneliti dari IPRC, Indra Purnama, menyampaikan, pihaknya memberikan sejumlah pertanyaan kepada responden survei.

Untuk simulasi terbuka, pihaknya bertanya kepada responden seandainya pemilihan wali kota dilaksanakan pada hari ini, siapa yang akan saudara pilih?

"Dalam simulasi terbuka, nama Yana Mulyana (Wali Kota Bandung saat ini) masih yang tertinggi dengan angka 28,5 persen, posisi kedua Atalia Praratya dengan 25,6 persen, posisi ketiga Nuruf Arifin 3,8 persen, Raffi Ahmad 3,8 persen, kemudian M Farhan 3,5 persen," tutur Indra saat rilis survei opini publik Kota Bandung atas Pertarungan Calon Wali Kota Bandung 2024 di Anatomi Coffee, Jalan Merdeka, Senin 12 Desember 2022.

BACA JUGA:Mengejutkan! PKS Dukung Raffi Ahmad Capres 2024

Sementara itu, dalam simulasi tertutup -menyodorkan 12 nama-, ucap Indra, Yana Mulyana pun masih unggul daripada nama-nama yang mengemuka lainnya.

Persentase Yana dalam simulasi tertutup mencapai 30,8 persen, Atalia 29,8 persen, M Farhan 5,8 persen, Nurul Arifin 4,4 persen, dan Budi Dalton 2,6 persen.

"Mengerucutkan ke tiga nama, ada tiga calon yang paling tinggi yakni Yana Mulyana, Atalia Praratya, kemudian M Farhan. Ada 19,8 persen responden yang belum menjawab. Tentu, itu (yang belum menjawab) sangat berpengaruh," ucap dia.

Nama Yana Mulyana, kata Indra, begitu tinggi dalam hal elektabilitas dan popularitas berdasarkan survei IPRC yang berlangsung pada 20-28 November 2022, mengambil 800 responden menggunakan metode melalui multistage random sampling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: