Honda

Meresahkan Warga, Pemuda di Lahat Bawa Samurai

Meresahkan Warga, Pemuda di Lahat Bawa Samurai

Anggota Polres Lahat mengamankan seorang pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis pedang yang diduga akan digunakan untuk melakukan aksi meresahkan Masyarakat.--Istimewa/palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Anggota Polres LAHAT mengamankan seorang pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis pedang yang diduga akan digunakan untuk melakukan aksi meresahkan masyarakat.

Dengan memutar musik keras dengan membawa samurai menghadang dan mengejar masyarakat lewat, Senin 12 Desember 2022 dini hari dan langsung dibawa ke Mapolres Lahat.

“Pemuda berusia sekitar 24 tahun itu kita mendapati bahwa merupakan warga berdomisili di kabupaten Lahat, anggota kita amankan di depan minimarket Alfamart Simpang I love Lahat Bandar Agung Kabupaten Lahat,” ujar Kapolres Lahat AKBP, AKBP Eko Sumaryanto SIK, Selasa 13 Desember 2022.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan ditemukan dua alat bukti cukup, maka terhadap yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dilanjut dengan Pemeriksaan terkait kepemilikan sajam tersebut.

BACA JUGA:Potongan Jari Manusia di Dalam Sayur Lodeh Bikin Heboh

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol, Drs Supriadi MM menjelaskan, pengungkapan kasus tindak pidana membawa sajam tersebut dari informasi masyarakat sekitar tempat kejadian perkara.

“Informasi itu berkat laporan masyarakat, melalui aplikasi kita Banpol yang menginformasikan terdapat segerombolan pemuda di depan minimarket membuat masyarakat resah dan ketakutan apabila melewati tempat tersebut,” jelasnya.

Anggota Polres Lahat pun langsung merespon dan menindaklanjuti informasi tersebut dengan menerjunkan anggota Polres Lahat dibantu personel Polsek ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setiba di lokasi tersebut, memang benar didapati banyak pemuda bergerombol yang diduga hendak melakukan aksi onar di wilayah tersebut dengan membawa Samurai.

BACA JUGA:Gerak Cepat Ala Satres Narkoba Polrestabes Palembang Ketika Dapat Laporan Masyarakat, ini Hasilnya?

“Sebagai langkah antisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas, anggota kita  melakukan penggeledahan terhadap beberapa pemuda di lokasi tersebut,” bebernya.

Pada saat dilakukan penggeledahan badan, salah satu pemuda kedapatan membawa sebilah pedang yang diselipkan di pinggang sedangkan pemuda lainnya melarikan diri.

“Pemuda tersebut tertangkap tangan membawa sebilah pedang yang diselipkan di pinggang ditutupi jaket yang diduga akan digunakan untuk menggangu Harkamtibmas,” jelasnya.

Lanjut dia mengatakan, pemuda tersebut  beserta barang bukti berupa sebilah pedang kemudian dibawa ke Mapolres Lahat  guna proses penyidikan lebih lanjut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com