Honda

Edukasi Safety Riding Sejak Dini di SMPN 19 Palembang

Edukasi Safety Riding Sejak Dini di SMPN 19 Palembang

Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah foto bersama siswa-siswi SMPN 19 Palembang usai edukasi safety riding Senin 12 Desember 2022--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Astra Motor Sumsel main dealer sepeda motor Honda di Sumatera Selatan kembali menyambangi sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi seputar keselamatan berkendara atau safety riding

Kali ini Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel menggelar edukasi safety riding di SMPN 19 Palembang yang berlokasi di Jalan Srijaya Nomor 628, KM 5,5 Srijaya, Kec. Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151.

Edukasi yang berlangsung Senin 12 Desember 2022 diikuti oleh 70 orang siswa siswa SMPN 19 Palembang. Edukasi dimulai pukul 09.00 WIB diikuti secara antusias oleh para siswa dan siswi. 

Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel Erik Oktriansyah menyampaikan Edukasi safety riding yang diberikan tentang pengenalan perlengkapan berkendara, peraturan Lalulintas dan juga Postur berboncengan saat naik motor. 

BACA JUGA:Edukasi Safety Riding Astra Motor Sumsel Bersama Siswa SMAN 2 Palembang

Selain itu para pelajar juga diberikan pre test dan post test untuk mengetahui seberapa memahami para pelajar tentang materi yang diberikan Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel. 

Wakil Humas SMPN 19 Palembang, H Parman SPd menyambut baik diadakannya edukasi safety riding di SMPN 19 Palembang. 

“Materi yang diberikan sangat bagus, dengan begitu para pelajar dapat memahami pentingnya keselamatan berkendara, lebih patuh terhadap rambu-rambu dan lebih mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan dengan cara mengenakan helm. Mudah-mudahan edukasi yang diberikan ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,”harap H Parman.

Sementara itu, Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Erik Oktriansyah menyampaikan materi edukasi safety riding dari Honda dan pihak kepolisian adalah tentang pentingnya mengguakan perlengkapan berkendara dan mengajak para siswa untuk mematuhi peraturan lalu lintas. 

BACA JUGA:Jadi Contoh Bagi Pengendara Motor, Bikers Honda Diberi Edukasi Safety Riding

“Konsep cari aman ini adalah suatu cara tetap aman dan nyaman saat berkendara khususnya bagi generasi muda yang baru memulai pengalaman berkendara. Edukasi yang diberikan juga merupakan kebutuhan yang harus diketahui oleh siswa di Sumatera Selatan. Dengan mengikuti Edukasi Safety Riding ini, para siswa mengetahui bahwa salah satu terpenting dalam berkendara itu menggunakan perlengkapan yang aman,”jelas Erik Oktriansyah. 

Lantaran perlengkapan terkini, para siswa tidak bisa lagi beralasan untuk tidak menggunakannya. Karena tidak ribet dan gerah. Bahkan tetap keren.

“Dalam setiap edukasi kami selalu mengajak para siswa untuk menerapkan cara berkendara yang baik yaitu menggunakan perlengkapan berkendara. Kebanyakan generasi muda hanya tahu helm sebagai perlengkapan berkendara, padahal ada banyak perlengkapan berkendara yang harus digunakan agar aman saat berkendara di jalan. Beberapa perlengkapan berkendara yang wajib dipakai adalah helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu,”terang Erik Oktriansyah. 

Selesai edukasi, para peserta menjawab kuis yang telah disiapkan tim safety riding seputar materi edukasi yang diberikan. “Bagi peserta dengan point tertinggi, berhak mendapatkan helm SNI dari Honda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: