RDPS
Honda

4 Pilar Astra Buat Kampung Berseri Astra 13 Ulu Lebih Berdaya

4 Pilar Astra Buat Kampung Berseri Astra 13 Ulu Lebih Berdaya

Seorang warga mendaftarkan anaknya di Posyandu Kampung Astra, Jalan Patmajaya Lr Batu, Kelurahan 13 ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang.-Alhadi Farid-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Kampung Berseri Astra 13 Ulu menjadi lokasi yang dipilih Astra Grop di wilayah Palembang untuk dikembangkan dengan mengusung dan mengimplementasikan 4 Pilar Astra.

Taufick Zainurrahmadhani, Ketua Kampung Berseri Astra (KBA) 13 Ulu mengatakan program ini merupakan binaan dari 23 perusahaan Astra Grop.

“Kampung Berseri Astra 13 Ulu dipilih karena secara lokasinya sudah siap begitu juga dengan potensinya yang siap dikembangkan oleh perusahaan Astra,” ujar Taufick.

Selain lokasi, antusias warga dan kelompok masyarakat terhadap program KBA ini ikut mendorong penerapan program dengan tujuan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

BACA JUGA:Menikmati Asrinya Kampung Gelam, Objek Wisata Hits Para Milenial Pencinta Alam di Palembang

“Melalui program yang kita jalankan ini bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara sehingga punya karya nyata untuk masyarakat dengan pembinaan yang berkelanjutan,” jelasnya.

Apalagi program yang dibangun oleh seluruh perusahaan Astra Grop di Palembang ini memiliki semangat yang sama melalui tagline Satu Indonesia.

Untuk membangun KBA 13 Ulu ini, Taufick mengaku mengimplementasikan 4 Pilar atau program Astra yakni Pendidikan (Astra Cerdas), Kewirausahaan (Astra Kreatif), Lingkungan (Astra Hijau), dan Kesehatan (Astra Sehat).

Astra Cerdas, untuk di 13 Ulu, Astra Grop di Palembang bersinergi dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sinar Harapan yang memiliki 30 siswa binaan.

BACA JUGA:Tenyata di Palembang Ada Kampung Wisata Anyaman, Yuk Cek Lokasinya

Bahkan jumlahnya terus bertambah di tahun ini saja sudah menyentuh 50 siswa yang dibina, tak hanya siswa. Bantuan dari Astra Grop juga menyasar ke sarana pendidikan dengan melakukan renovasi fasilitas pendidikan dan buku serta menggelar beragam kegiatan PAUD.

Lalu ada juga pemberian beasiswa kepada para pelajar yang dianggap warga sangat membantu karena meringankan beban terutama saat pandemi Covid 19 melanda.

“Nantinya juga ada rencana membangun tempat dengan konsep rumah panggung rumah Limas Palembang sehingga ruang belajar anak-anak, sedangkan lantai bawah bisa digunakan untuk tempat anak bermain sehingga proses belajar mengajar lebih memadai,” jelasnya.

Untuk mewujudkan tempat tersebut, saat ini sudah terkumpul donasi Rp70 juta dari total sekitar Rp150 juta, dana itu dibutuhkan untuk peningkatan renovasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com