Honda

Selangkah Lagi PS Ogan Ilir Juarai Piala Soeratin U-15 Zona Sumsel

Selangkah Lagi PS Ogan Ilir Juarai Piala Soeratin U-15 Zona Sumsel

PS Palembang yang mampu menahan imbang PSOI kembali menjadi lawan PSOI di laga final yang akan digelar Senin 19 Desember 2022 nanti di Stadion Caram Seguguk Kabupaten Ogan Ilir.-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Piala Soeratin U-15 tahun 2022 zona Sumatera Selatan selangkah lagi milik PS Ogan Ilir

Hal ini diketahui setelah masuk final dengan meyakinkan, meskipun dilaga, Jumat 16 Desember 2022 PS Ogan Ilir (PSOI) ditahan imbang oleh PS Palembang.

PS Palembang yang mampu menahan imbang PSOI kembali menjadi lawan PSOI di laga final yang akan digelar Senin 19 Desember 2022 nanti di Stadion Caram Seguguk Kabupaten Ogan Ilir.

Sementara OI United, meski berhasil mengalahkan PPLP-D Muba dengan skor 2-1 di laga akhir, namun gagal ke final karena hanya meraih poin 4 dari satu kali menang, satu kali seri dan satu kali kalah.

BACA JUGA:5 Pemegang Rekor Pemain Sepakbola Termahal di Dunia, Intip Siapa Saja Namanya

Pertandingan PSOI vs PS Palembang sendiri berlangsung menarik. Kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan. 

Di pertengahan babak kedua PSOI sempat unggul melalui serangan balik cepat. 

Namun menjelang babak kedua usai PS Palembang berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti setelah penjaga gawang PSOI dianggap melanggar penyerang PS Palembang dikotak terlarang.

Manager PSOI Aswan Mufti tak bisa menyembunyikan rasa senangnya setelah PSOI berhasil melaju ke final. 

BACA JUGA:Bangga! Bola Resmi Piala Dunia 2022 Made in Madiun

Menurut Aswan mestinya PSOI bisa menang namun hadiah tendangan penalti untuk PS Palembang membuat PSOI harus puas dengan hasil imbang.

"Alhamdulillah, meski imbang kita tetap maju ke final, dan lawan kita adalah PS Palembang yang menahan imbang sore ini. Kita optimis dipertandingan final kita akan mampu mengatasi PS Palembang dan sesuai target kita harus juara kali ini," ungkapnya.

Sementara Coach PSOI, Dayat mengatakan, hasil imbang adalah hasil yang realistis karena ia menurunkan mayoritas pemain lapis kedua dalam laga melawan PS Palembang.

Dijelaskannya, pihaknya sengaja menyimpan pemain utama karena PSOI sudah memastikan maju ke final. Ia tidak ingin pemainnya cidera atau terkena akumulasi kartu kuning.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com