Honda

Gandeng PPSDM Migas Cepu Buka Rekrutmen Pelatihan Putra Putri Asli Musi Banyuasin, Ayo Buruan Daftar

Gandeng PPSDM Migas Cepu Buka Rekrutmen Pelatihan Putra Putri Asli Musi Banyuasin, Ayo Buruan Daftar

PJ Bupati Muba Drs Apriyadi Bersama Kepala Disnakertras Muba Mursalin SE MM.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COM- Tahun 2023 mendatang, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Musi Banyuasin melalui Muba Vocational Center (MVC) bakal melakukan seleksi puluhan putra-putri asal Bumi Serasan Sekate.

Seleksi itu dilakukan sebagai komitmen Pemkab Musi Banyuasin dalam meningkatkan mutu Sumber Daya Manuasi (SDM) di sektor Minyak dan Gas (Migas), dengan mengirimkan pelatihan ke Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas Cepu di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kepala Disnakertras Musi Banyuasin, Mursalin SE MM mengatakan, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan PPSDM Migas Cepu untuk memberikan pelatihan bagi pemuda-pemudi yang ingin bekerja disektor Migas.

“Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Penyelenggaraan Program Diklat Bantuan Masyarakat yang diperuntukkan putra-putri Musi Banyuasin sekaligus komitmen Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Musi Banyuasin sebagai daerah penghasil migas,” ungkap Mursalin, Selasa 20 Desember 2022.

BACA JUGA:MVC Ekspor Puluhan Pekerja Asal Musi Banyuasin ke Pembangunan Mega Proyek Migas

Dia menerangkan, nanti putra-putri akan dikirim ke PPSDM Migas Cepu untuk menerima pelatihan yang akan berlangsung pada Januari 2023 mendatang.

“Pembiayaan dari keberangkatan selama pelatihan dan kepulangan ditanggung oleh PPSDM Migas Cepu, oleh karenanya ayo buruan daftar dengan datang langsung kekantor Disnakertrans, mengingat pelatihan akan dilakukan mulai tangga 9 hingga 27 Januari,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Mursalin, mereka akan diberikan pelatihan sebanyak 7 jurusan terdiri dari Operator Pesawat Angkat, Angkut dan Juru Ikat Beban Unit Rigger, Operator Pesawat Angkat Angkut dan Juru Ikat Beban Unit Forklift, Scaffolding Level Operator, Teknisi Instrumentasi Level I, Jurus Las (Welder), Operator Lantai Perawatan Sumur, dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Migas. 

“Artinya ini peluang bagi putra-putri asli Muba untuk menambah ilmu disektor Migas apalagi akomodasi dibiayai langsung dari PPSDM Migas Cepu,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pendaftar Pelatihan PPSDM Migas Cepu Mulai Datangi Kantor Disnakertras Musi Banyuasin, Ini Buktinya

Sementara Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi di kesempatan lain, menyambut baik kabar tersebut. "Peningkatan SDM lokal memang menjadi program strategis dan akan menjadi agenda rutin Pemkab Muba," kata Apriyadi.

Lanjutnya, selain kerjasama dengan PPSDM Migas, Pemkab Muba juga kerjasama sama dengan berbagai pihak dalam program pengembangan SDM di berbagai sektor ke depan. 

"Ini tentunya dalam rangka meningkatkan kualitas dan daya saing putra putri asli daerah dalam memasuki pasar industri di Muba, Sumsel, Nasional bahkan tingkat Internasional," pungkasnya.

Untuk diketahui, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) adalah Instansi Pemerintah Pusat di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDME SDM), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) di mana PPSDM Migas mempunyai tugas pengembangan sumber daya manusia di bidang minyak dan gas bumi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: