Honda

Inilah Deretan Proyek Strategis yang Digarap Hutama Karya di IKN Nusantara

Inilah Deretan Proyek Strategis yang Digarap Hutama Karya di IKN Nusantara

Ruas jalan tol di IKN Nusantara yang akan dilanjutkan pengerjaannya oleh PT Hutama karya pada tahun 2023.--konstruksimedia.com

JAKARTA, PALPRES.COM – PT Hutama Karya dipercaya menggarap sejumlah proyek strategis di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Bahkan, proyek strategis ini menyangkut jembatan Pulau Balang, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Bandara Samarinda Baru, Wisma Atlet, RSUD Kota, PLBN Entikong dan lainnya.

Dari deretan proyek strategis yang digarap Hutama Karya di IKN Nusantara ini, ada dua proyek yang akan dilanjutkan pada tahun 2023 yakni Proyek Tol di IKN segmen Segmen Karangjoang – KKT Karingau dan proyek rumah sakit dan gedung.

Wakil Direktur Utama Hutama Karya, Aloysius Kiik Ro mengaku optimistis menyambut tahun 2023 dengan membuat beberapa strategi bisnis.

BACA JUGA:Bansos KIS PBI Lanjut di 2023, Cek Status Kepesertaan Kamu di Chat Telegram CHIKA

Strategi utama perusahaan di tahun 2023 adalah dengan meningkatkan basis kekuatan kolektif grup usaha.

“Hutama Karya melakukan penguatan fondasi keuangan individu perusahaan beserta masing-masing anak perusahaan, membangun sinergi dengan mitra strategis seperti stakeholder, regulator dan lainnya,” katanya dalam keterangan tertulisnya, 16 Desember 2022, kemarin.

Di tahun 2023 mendatang perusahaan juga akan mengoptimalkan kembali penggunaan teknologi dan digitalisasi konstruksi pada proyek-proyek yang sedang digarap, mengelola cash-flow dengan baik, hingga menerapkan strategi efisiensi.

Selain itu, dari sisi Human Capital, Hutama Karya juga mempersiapkan dan mengakselerasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, di samping mengoptimalkan kolaborasi HK Grup untuk rencana supply material berkualitas.

BACA JUGA:15 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis yang Terbukti Membayar Sepanjang 2022

Hutama Karya juga akan fokus dalam meningkatkan kualitas hasil proyek-proyek infrastruktur eksisting untuk menjadi portofolio perusahaan, serta membangun komunikasi dengan rekanan bisnis lokal untuk pemberdayaan usaha kecil serta pemenuhan material lokal.

“Beberapa proyek di Ibu Kota Negara juga dilakukan percepatan,” ujarnya.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo mengaku sudah memiliki portofolio dalam merampungkan proyek tersebut.

“Kami optimis untuk menggarap proyek di IKN karena telah memiliki portofolio yang cukup banyak dalam merampungkan proyek-proyek strategis di daerah Kalimantan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: