Honda

Kebakaran di Jalan Ratna Tewaskan 1 Orang, Dipicu Korsleting Listrik

Kebakaran di Jalan Ratna Tewaskan 1 Orang, Dipicu Korsleting Listrik

Petugas pemadam kebakaran melakukan evakuasi jenazah Sukardi dari tempat lokasi kebakaran di Jalan Ratna diduga kebakaran ini dipicu korsleting listrik.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Ratna, Lorong Gubah Atas, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang, Ahad 18 Desember 2022 sekitar pukul 06.15 WIB yang mengakibatkan seorang warga bernama Sukardi (69) meninggal dunia.

Mengenai hal itu, Kapolsek IB II, Kompol Irene mengatakan, bahwa kejadian itu akibat korsleting listrik

“Hal ini kita dapatkan dari informasi dari anggota kita, setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ujarnya wartawan saat dihubungi via telepon, Selasa 20 Desember 2022.

Dirinya menjelaskan, bahwa korban Sukardi tewas usai terjebak di kamar lantai dua rumahnya dengan material kayu saat sedang tertidur. 

BACA JUGA:Ini Penyebab Kebakaran yang Tewaskan 3 Orang di Desa Cinta Kasih Muara Enim

“Posisi korban saat terjadinya kebakaran sedang tidur di lantai dua rumahnya, hal ini kita dapatkan dari keterangan saksi di lapangan," katanya. 

Apalagi sejumlah saksi sempat mendengar korban berteriak meminta tolong dari dalam kamarnya. 

“Saat itu kita mendapati informasi petugas kebakaran dibantu warga mencoba menolong korban tapi mereka mengalami kesulitan karena api yang semakin membesar," aku dia.

Api pun baru berhasil dipadamkan oleh petugas sekitar pukul 07.30 WIB. Selain menewaskan satu warga, kebakaran tersebut juga menghanguskan tiga rumah warga di Jalan Ratna.

BACA JUGA:Ponsel Mewah Dibawa Kabur, Toko Digimap di PIM Alami Kerugian Hingga Rp1 Miliar

Sebanyak 9 kepala keluarga kehilangan rumah sehingga memaksa mereka mengungsi ke kerabatnya. 

“Sampai saat ini, garis pembatas masih kita pasang untuk sterilisasi sekitar lokasi,” katanya.

Berita Terkait, Aksi pencurian kembali terjadi di Palembang, bahkan tak tanggung-tanggung kerugian mencapai sekitar Rp1 miliar. 

Kali ini kawanan pencuri melakukan aksinya di Jalan Lektol Iskandar Kelirahan 24 Ilir Kecamatan Bukit kecil Palembang, tepatnya di dalam Mall Palembang Indah Mall (PIM), Ahad 18 Desember 2022 sekitar pukul 07.25 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com