Honda

Jelang Akhir Tahun 2022, Gunung Dempo Mulai Ramai Oleh Pendaki

Jelang Akhir Tahun 2022, Gunung Dempo Mulai Ramai Oleh Pendaki

Kapolres Pagaralam didampingi Kabag Ops Polres Pagaralam melakukan pengecekan calon pendaki di Posko Brigade-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM – Menjelang pergantian tahun 2022, para pendaki Gunung Dempo yang akan merayakan malam pergantian tahun diperkirakan akan ramai. 

Balai Registrasi Gunung Merapi Dempo (Brigade) mulai mencatat para calon pendaki dan masih membuka jalur pendakian ke Gunung Dempo seperti biasa. 

Para pendaki yang ingin mendaki diharapkan melengkapi peralatan standar pendakian, logistrik yang cukup.

Diwan, petugas jaga Posko Brigade Dempo mengatakan, per hari ini (Rabu, red) sudah teregistrasi 8 tim atau sekitar 20 orang yang akan mendaki.

BACA JUGA: Kamu Bosan, Cobalah Berlibur Ke Wisata Kebun Teh Gunung Dempo 

Beberapa persyaratan wajib dikenakan bagi para calon pendaki.

“Mereka kita data dengan menunjukkan dan meninggalkan KTP serta izin orang tua jika di bawah umur,” katanya seraya mengatakan pendaki sebelum kita memastikan logistik selama mendaki cukup dan peralatannya lengkap. 

Diwan juga menyebutkan, moment pergantian tahun baru menjadi moment pendakian bagi masyarakat lokal bahkan dari luar Sumsel.

Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya jumlah pendaki bisa mencapai jumlah ribuan.

BACA JUGA:Gunung Dempo Masih Favorit Wisatawan

“Puncak pendakian mulai H-3 tahun baru ramai, jumlahnya bisa mencapai ribuan, kita juga memantau aktivitas pendakian di jalur dan pelataran Gunung Dempo,” ucap dia. 

Sementara itu, persiapan pengamanan perayaan Natal dan Libur tahun baru 2022, Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono juga fokus terhadap aktivitas pendakian Gunung Dempo. 

Pada libur pergantian tahun ini diprediksi ramai dari selain masyarakat lokal akan banyak masyarakat dari luar Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Gempa Magnitudo 6,5 Tidak Terkait Gunung Dempo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: