Honda

800 Keluarga Penerima Manfaat di Kota Pagaralam Terima Bansos

800 Keluarga Penerima Manfaat di Kota Pagaralam Terima Bansos

Sekda secara simbolis menyerahkan bansos kepada KPM-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam, Samsul Bahri Burlian, bersama perwakilan Forkopimda Pagar Alam, secara simbolis menyerahkan Bansos Pangan untuk Penanganan Kemiskinan di Kota Pagar Alam, di Aula Kantor Camat Dempo Utara, Kota Pagar Alam.

Bantuan ini merupakan penghargaan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kota Pagar Alam atas kinerja tahun berjalan pada tahun 2022, ditambah dengan akumulasi sisa dana insentif daerah tahun 2020 dan 2021. 

Kota Pagar Alam mendapatkan alokasi dana insentif daerah yang salah satu sasarannya diperuntukkan untuk penanganan kemiskinan.

Ada 800 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan mendapatkan bantuan tersebut, yang akan disalurkan di 5 Kecamatan di Kota Pagar Alam.

BACA JUGA:HORE! Bansos Ini Cair Lagi Akhir Tahun 2022, Besarannya Rp450 Ribu Per KPM, Cek Syarat Pengambilannya

Dalam sambutannya, Sekda Kota Pagar Alam menjelaskan bahwa pemberian bantuan ini bertepatan dengan hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2022.

"Pemberian bantuan ini juga sangat sejalan dengan makna peringatan hari HKSN yang merupakan cerminan dari kebangkitan bersama rakyat Indonesia dalam menghadapi permasalahan-permasalahan yang melanda, seperti pandemi dan bencana alam/sosial," terang Sekda.

Sekda juga menyebutkan bahwa penerima bantuan ini diprioritaskan bagi keluarga miskin yang tidak menerima bantuan dari program bantuan langsung tunai (BLT), bantuan pangan non tunai (BPNT), dan program keluarga harapan tahun 2022.

BACA JUGA:Fokus Pendampingan KPM Uji Coba Kompor Listrik

Sekda berharap bantuan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi penerimanya dan dapat lebih memeratakan jangkauan bantuan sosial dari pemerintah, baik pusat maupun daerah sebagai bentuk kepedulian sosial.

Pada akhir sambutannya, Sekda juga mengingatkan masyarakat, terkait dengan pencanangan Kota Pagar Alam sebagai Green City oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada awal tahun ini, Pemerintah Provinsi sangat mendukung pencanangan tersebut dengan langkah awal memberikan bantuan 12 unit motor listrik kepada Pemkot Pagar Alam. 

Sebelumnya sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada Pemerintah Kota Pagar Alam sebagai salah satu Kota Green City atau 100 persen menggunakan energi baru terbarukan (EBT), Pemerimtah Provinsi Sumatera Selatan memberikan bantuan 12 unit sepeda motor listrik.

BACA JUGA:Pemdes Jagabaya Bagikan BLT ke 80 KPM

12 Unit sepeda motor listrik ini, diserahkan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru bertepatan dengan kegiatan Sriwijaya Dempo Run tahun 2022, dan diserahkan oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Pagar Alam,  kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: