Honda

Jokowi Ingatkan Anggaran Dana Lingkungan Hidup, Sudah Beres Belum Urusan Sampah?

Jokowi Ingatkan Anggaran Dana Lingkungan Hidup, Sudah Beres Belum Urusan Sampah?

Presiden meminta agar anggaran dana lingkungan hidup ini berdampak positif bagi kegiatan nyata sehingga dapat dirasakan masyarakat secara luas.-Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr.-presidenri.go.id

JAKARTA, PALPRES.COM – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) menjadi momen Presiden Jokowi untuk mengingatkan anggaran dana Lingkungan Hidup.

Presiden meminta agar anggaran dana lingkungan hidup ini berdampak positif bagi kegiatan nyata sehingga dapat dirasakan masyarakat secara luas.

Penegasan Presiden Jokowi ini bukan tanpa alasan.

Dari hasil pantauannya, Jokowi belum melihat kepala daerah yang berhasil mengurusi sampah.

BACA JUGA:Simak, Segini Tarif Tol Palembang-Bakauheni Golongan 1 Hingga 5 Jelang Nataru 2023

Padahal, sampah menjadi salah satu bagian dari tugas badan lingkungan hidup ini.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) Tahun 2022 di Gedung A.A. Maramis, Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu, 21 Desember 2022.

Terlihat hadir Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Selanjutnya ada juga Duta Besar Norwegia untuk Republik Indonesia Rut Kruger Giverin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

BACA JUGA:Cara Klaim JHT Lewat Aplikasi JMO, Khusus Saldo di Bawah Rp10 Juta

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) Hartono.

Dalam sambutannya, Kepala Negara mendorong agar anggaran yang ada pada BPDLH difokuskan pada kegiatan-kegiatan nyata yang berkaitan dengan lingkungan hidup.

“Jangan sampai semuanya nanti anggaran ini diecer-ecer ke mana-mana akhirnya tidak kelihatan dan tidak memberikan dampak yang nyata kepada negara kita dan dunia,” ujar Presiden melansir dari presidenri.go.id.

Menurut Presiden, banyak aktivitas lingkungan hidup yang harus dikerjakan, mulai dari urusan sampah, konservasi fauna, konservasi flora.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.presidenri.go.id