Honda

Jelang Nataru Harga Cabai Rawit di Deli Serdang Naik Dua Kali Lipat, Jadi Rp50 Ribu/Kg

Jelang Nataru Harga Cabai Rawit di Deli Serdang Naik Dua Kali Lipat, Jadi Rp50 Ribu/Kg

Jelang Nataru Harga Cabai Rawit Naik Dua Kali Lipat-Frans-

DELI SERDANG, PALPRES.COM – Jelang Natal dan Tahun Baru harga cabai rawit dan merah di Pasar SERDANG mengalami kenaikan mencapai dua kali lipat yang sebelumnya Rp25.000/kg menjadi Rp50.000/kg.

Layaknya momen perayaan hari raya, jelang Nataru harga sembako memang berpotensi naik dan sulit untuk dihindari.

Pasalnya, jelang akhir tahun sejumlah pengiriman barang terhenti karena libur. Banyak pasar juga menutup operasi, sehingga permintaan lebih tinggi dibandingkan ketersediaan barang di sejumlah daerah. Selain itu, faktor cuaca yang tidak memungkinkan untuk menanam juga menjadi alasan lain.

Berikut cara mengantisipasi kenaikan harga jelang Nataru yang bisa dilakukan untuk menekan biaya belanja di tengah kenaikan harga sembako.

BACA JUGA:BI Sumsel Siapkan Uang Kartal Rp3,1 T untuk Kebutuhan Jelang Nataru

1. Pasok sejumlah sembako dari sekarang.

Semakin mendekati hari Natal, harga sembako semakin melambung tinggi. Belum lagi jika pedagang mulai tutup. Kita akan kerepotan memasok bahan pangan jika itu terjadi.

Usahakan pasok produk-produk yang awet cukup lama seperti frozen food atau makanan dalam kemasan. Telur dan daging-dagingan juga bisa dipasok karena relatif lebih awet dibanding sayur segar.

2. Buatlah catatan belanja untuk produk-produk yang ingin dibeli jauh-jauh hari.

BACA JUGA:Simak, Segini Tarif Tol Palembang-Bakauheni Golongan 1 Hingga 5 Jelang Nataru 2023

Catatan belanja bisa menjadi “pagar” kita untuk belanja sesuai kebutuhan saja. Jika tidak ada catatan, kita cenderung belanja melebihi kebutuhan.
Pelajari cara menyimpan bahan makanan yang benar.

Tak ada gunanya belanja dari jauh-jauh hari jika kita tidak bisa menyimpan makanan dengan benar sehingga mudah busuk/layu. Berselancarlah di internet dan cari info cara menyimpan daging, buah, hingga sembako yang benar sehingga bisa lebih awet.

Manfaatkanlah promo yang tersedia di aplikasi belanja kebutuhan pokok online seperti Titipku. Di Desember 2022 ini, Titipku menggelar berbagai promo menarik.

Setelah awal bulan ada Festival Tebus Murah dan ada HARPOLNAS di tanggal 12 Desember, kini Titipku masih memiliki sejumlah promo seperti: Promo tebus murah mingguan, promo tiap hari kamis, hingga promo spesial gajian. Manfaatkanlah promo-promo ini sehingga belanjaan Anda bisa lebih hemat.

BACA JUGA:Trafik Ruas Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Terpadat di Sumatera Saat Nataru 2023, Ini Buktinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: