Honda

Serunya Porseni di Kampus Pesantren

Serunya Porseni di Kampus Pesantren

Pondok Pesentren (Ponpes) Al Ittifaqiah Indralaya Kampus Kuripan, Kecamatan Tiga Dihaji, menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).-Foto: Andriansyah-

MUARADUA, PALPRES.COM – Pondok Pesentren (Ponpes) Al Ittifaqiah Indralaya Kampus Kuripan, Kecamatan Tiga Dihaji, menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

Kegiatam akan dilaksanakan selama 4 hari diikuti oleh para santri dan wali santri tersebut mulai Kamis (15/12) kemarin.

Ketua Panitia Pelaksana Muzamil Iranto pada kesempatan itu menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan selama empat hari, siang hingga malam hari dengan ragam kegiatan olahraga seperti, sepak bola, volly dan lainnya.

Tidak hanya diadakan lomba bagi santri, demi untuk memeriahkan Porseni yang baru kali pertama diadakan ini, pihaknya juga memberi kesempatan lomba sepak bola kepada para wali santri.


BACA JUGA:Dukung GSMP, Pemda Muratara Bakal Lakukan Ini!

“Jadi tidak hanya santri, kita juga memberi kesempatan berlomba bagi para wali santri,” jelasnya.

Dikatakan bahwa kegiatan porseni akan diadakan rutin setiap tahunnya guna menumbuhkembangkan semangat olahraga pada semua santri.

Pihaknya berharap akan muncul para atlit olahraga handal yang nantinya akan menjadi wakil Ponpes Al Ittifaqiah dalam berbagai even olahraga berskala kabupaten, provinsi hingga kancah nasional.

‘’Melalui porseni selain untuk menggali potensi santri di bidang olahraga dan seni, juga akan menjadi wadah berlatih untuk mengakumodir potensi yang ada sehingga diharapkan akan muncul rasa kebersamaan pada setiap santri,’’ harapnya.

BACA JUGA:Perkuat Pasokan Listrik Sumatera Selatan

Direktur Ponpes Al Ittifaqiah Al Ustads Ilhamudin Mhum berharap kepada para santri agar tidak hanya berprestasi dalam satu bidang kegiatan saja, akan tetapi juga berprestasi pada semua bidang termasuk salah satunya bidang olahraga dan seni.

‘’Kami berharap kedepannya para santri akan ada menjadi wakil kita pada even olahraga yang lebih tinggi,’’ imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu ungkapan rasa syukur atas berakhirnya pelaksanaan ujian semester ganjil tahun pelajaran 2022-2023. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: