Honda

Serentak di 37 Kota, Indonesia Mendongeng ke 9 Tumbuhkan Rasa Peduli Lingkungan Para Santri Palembang

Serentak di 37 Kota, Indonesia Mendongeng ke 9 Tumbuhkan Rasa Peduli Lingkungan Para Santri Palembang

Foto bersama dalam acara Indonesia Mendongeng ke-9 Dengan Tema "Santri Jaga Alam, Iman dan Islam" di Museum Negeri Sumatera Selatan Balaputra Dewa-Rumah Zakat-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Relawan Nusantara Palembang melaksanakan acara Indonesia Mendongeng ke-9 Dengan Tema "Santri Jaga Alam, Iman dan Islam" di Museum Negeri Sumatera Selatan Balaputra Dewa, Ruang Hulubalang, pada Minggu, 25 Desember 2022.

Acara tersebut diisi dengan dongeng Kak Ninuk, yang berasal dari Kampung Dongeng Sumsel

Acara dibuka dengan penampilan Muroja'ah Surah Ar-Rahman. 

Dilanjut sambutan oleh Bapak Sulaiman selaku Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Cara Mudah Cek Status Pemegang KIS BJPS Kesehatan Agar Dapat Saldo Dana Gratis dari Pemerintah Tahun 2023

Diisi dengan kegiatan dongeng yang disampaikan oleh Kak Ninuk, lalu ditutup dengan pembagian dooprize utama berupa sepeda dan skuter untuk peserta yang beruntung.

Kegiatan ini dibuat dengan tujuan untuk menanamkan jiwa peduli terhadap lingkungan, dan juga menumbuhkan rasa respect terhadap alam.

Harapan dari kegiatan ini, peserta mendapatkan edukasi melalui Dongeng yang telah disampaikan.

"Semoga hari libur ini bisa terisi dengan edukasi dan motivasi untuk menjadi manusia yang peduli terhadap lingkungan." Ujar Nuriah selaku Ketua Pelaksana. 

BACA JUGA:Giliran Pemegang Kartu KIS BPJS Kesehatan Dapat Saldo Dana Gratis Tahun 2023, Ini Kriterianya

"Acaranya seru, lucu, dan juga ada doorprize menarik. 

Terimakasih Relawan Nusantara Palembang, terimakasih Rumah Zakat." ucap Alifah (11), salah seorang peserta Indonesia Mendongeng.

Sekadar diketahui, kegiatan tersebut serentak dilaksanakan pada 37 kota di Indonesia, di antaranya Malang, Jakarta, Pekanbaru, Palembang, Jayapura, Cianjur, Yogyakarta, dan Kediri. 

Kemudian diadakan juga di Jember, Lombok, Getasan, Gondangrejo, Polokarto, Jumantono, Sawit, Surakarta, Karanganyar, Baturetno, dan Kebakramat.

BACA JUGA:Begini Caranya Dapat Saldo Dana Gratis Khusus Pemegang Kartu KIS BPJS Kesehatan Tahun Depan

Lalu di Pracimantoro, Karangtengah, Wonosari, Kerjo, Ngargoyoso, Kartasura, Ngemplak, Giriwoyo, Eromoko, Colomadu, Plupuh, Jumapolo, Masaran, Paranggupito, Donorojo, Punung, Wonokarto, Banyudono.

Selain itu, acara ini didukung oleh Rumah Zakat, Rumah Zakat Sumatera Selatan (Sumsel), Relawan Nusantara, Relawan Nusantara Palembang, Kampung Dongeng Sumsel, Dinas Kebudayaan dan Parawisata kota Palembang, 

'Smart Demang, 'Smart Merbau, Palembang Ekspres, Palpres.com, Radar Palembang, dan Laju Sumsel. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com