Honda

Interkoneksi Sumatera-Bangka Jadi Keandalan Sistem Kelistrikan di Babel

Interkoneksi Sumatera-Bangka Jadi Keandalan Sistem Kelistrikan di Babel

KUNJUNGAN - Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat kunker di Kantor PLN UIP Sumatera Bagian Selatan.--

PALEMBANG, PE - Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung laksanakan kunjungan kerja dalam rangka Tinjauan Lapangan Proyek Pembangunan Interkoneksi Sumatera - Bangka di Kantor PLN UIP Sumatera Bagian Selatan.

Dalam kunjungannya, Adet SH., M.H, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta jajaran disambut baik oleh General Manager PLN UIP Sumbagsel, Muhammad Dahlan Djamaluddin.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Adet S.H., M.H mengucapkan terima kasih atas sambutan baik yang diberikan oleh General Manager PLN UIP Sumbagsel yang telah berkenan menerima kehadirannya beserta jajaran.

Dalam kesempatan ini, Adet S.H., M.H juga menjelaskan maksud dan tujuan atas pelaksanaan kunjungan kerja dan tinjauan lapangan terhadap pekerjaan pembangunan Interkoneksi Sumatera-Bangka yang dilaksanakan oleh PLN UIP Sumbagsel.

BACA JUGA:Mengenang Tsunami Aceh 26 Desember 2004, Peristiwa Kelam Renggut 227.898 Korban Jiwa

BACA JUGA:Waspada Akses Jalan ke Danau Ranau, BPBD OKU Selatan Beri Himbauan

"Kami dari Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah bagian yang memiliki tugas pokok dan fungsi dalam kegiatan pengawasan dan perencanaan pembangunan. Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Dahlan dalam penyambutan kami di kantor PLN ini, terima kasih kami sudah diterima dengan baik disini," ujar Adet. Kamis (22/12).

Pelaksanaan kunjungan ini, tentu dengan maksud untuk bertanya dan berdiskusi dengan rekan-rekan PLN disini perihal progres pembangunan Interkoneksi Kelistrikan Sumatera - Bangka ini.

Adet berharap dalam pelaksanaan kegiatan ini, Ia dan jajaran mendapatkan informasi yang jelas terhadap keandalan sistem kelistrikan yang telah tersedia dan daya mampu sistem kelistrikan yang ada saat ini dalam memenuhi kebutuhan listrik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya.

"Saat ini Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang meningkat dari berbagai sektor. Ada Pertambangan Timah Smelter sebagai primadona disana, ada juga tambak udang, pariwisata dan perhotelan juga home industri yang sedang berkembang. Untuk itu kami ingin mengetahui kesiapan pasokan listrik dan Pembangunan sistem Kelistrikan oleh PLN dalam pemenuhan kebutuhan listrik untuk wilayah kerja kami," jelas Adet.

BACA JUGA:2 Pencuri Ini Diamankan di Rawa, Sebelumnya Sempat Diamuk Massa

Muhammad Dahlan Djamaluddin - General Manager PLN UIP Sumbagsel turut menyampaikan terima kasih atas kehadiran Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kantor PLN UIP Sumbagsel. Dahlan juga mengapresiasi atas dukungan langsung yang telah diberikan oleh stakeholder terkait.

"Kami berterima kasih atas kehadiran Bapak Adet beserta Jajaran di kantor kami. Kami juga berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh seluruh Stakeholder terkait, Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, DPRD Kepulauan Bangka Belitung, Forkopimda, Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung beserta seluruh Tokoh Masyarakat dan seluruh warga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah mendukung pembangunan interkoneksi Sumatera Bangka sampai saat ini," ujar Dahlan.

Transmisi Interkoneksi 150 kV Sumatera Bangka dibangun dengan latar belakang pertumbuhan kebutuhan energi listrik yang cukup besar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dimana dengan beban puncak saat itu sebesar 150 MW, dan saat ini sebesar 191,5 MW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: