Honda

4 Hal yang Dilindungi Jika Menggunakan Asuransi Perjalanan

4 Hal yang Dilindungi Jika Menggunakan Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan dapat membantu meringankan biaya saat keadaan tak terduga terjadi sehingga Anda tetap dapat berlibur bersama keluarga dan teman dengan tenang dan tetap terlindungi.--Istimewa/palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM- Liburan merupakan momen yang dinanti-nanti oleh kebanyakan orang. Selain karena dapat bersenang-senang, Liburan juga merupakan kebutuhan manusia agar dapat sejenak menghilangkan stres dan rasa lelah saat bekerja atau belajar serta dapat menambah pengalaman dan cerita baru. 

Biasanya liburan dihabiskan dengan keluarga maupun juga teman, dari hanya yang sebatas pergi antar kota hingga juga antar negara. 

Sedekat apapun Anda pergi berlibur, penting untuk mengetahui bahwa membuat rencana yang matang perlu dilakukan seperti menyusun itinerary lengkap agar waktu liburan digunakan dengan tepat, budgeting untuk seluruh pengeluaran hingga proteksi diri untuk memastikan perjalanan aman dan nyaman serta bebas dari kekhawatiran.

Tidak dapat dipungkiri, terkadang peristiwa tidak terduga terjadi walaupun kita sudah merencanakan semuanya dengan baik. 

BACA JUGA:Belum Punya Asuransi Jiwa? Simak 4 Risiko yang Ditanggung Asuransi Jiwa

Asuransi perjalanan hadir untuk memberikan perlindungan tidak hanya kepada diri sendiri, namun juga hal-hal seperti barang pribadi dari berbagai macam risiko. 

Asuransi perjalanan dapat membantu meringankan biaya saat keadaan tak terduga terjadi sehingga Anda tetap dapat berlibur bersama keluarga dan teman dengan tenang dan tetap terlindungi. Ada beberapa hal yang dilindungi jika kamu menggunakan asuransi perjalanan.

1. Penerbangan terlambat atau batal

Saat kita bepergian khususnya menggunakan pesawat, flight delay atau keterlambatan perjalanan kerap terjadi. 

Biasanya, kondisi cuaca menjadi faktor utama hal ini terjadi sehingga pihak penerbangan tidak ingin meresikokan keselamatan para penumpangnya. 

BACA JUGA:Zurich Syariah Bayarkan Klaim Asuransi Perjalanan Sebesar Rp7,2 Miliar untuk Jemaah Umroh Indonesia

Namun dengan menggunakan asuransi perjalanan, biaya dapat tercover jika Anda memiliki keinginan membatalkan tiket dan mengubah jadwal penerbangan.

2. Bagasi terlambat atau hilang

Kehilangan bagasi di bandara hingga kerusakan pada bagasi dapat membuat kesal dan merusak ketenangan liburan. Pasalnya, kasus kehilangan atau bahkan kerusakan bagasi akibat kelalaian maskapai cukup sering terjadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com