Honda

Simak, 4 Bidang Ilmu Ini Prioritas Rekrutmen Calon ASN 2023

Simak, 4 Bidang Ilmu Ini Prioritas Rekrutmen Calon ASN 2023

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas saat menjelaskan rekrutmen calon ASN 2023 yang akan dibuka pada tahun 2023.--menpan.go.id

JAKARTA, PALPRES.COMRekrutmen penerimaan Calon Aparatur Sipil Negeri (ASN) tahun 2023 dipastikan kembali dibuka.

Penerimaan Calon ASN dipastikan akan dilakukan sangat selektif sebagai upaya mendukung transformasi sumber daya manusia.

Kepastian penerimaan Calon ASN 2023 langsung disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, dalam keterangan resminya Senin, 26 Desember 2022.

Ada 4 bidang ilmu yang menjadi prioritas rekrutmen calon ASN 2023.

BACA JUGA:RUU ASN Bikin PNS Pensiun Dini Massal, PNS Terancam Tak Dapat Uang Pensiun

Dengan kata lain, 4 bidang ilmu yang akan direkrut pemerintah terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ke 4 bidang ilmu yang dimaksud ini yakni guru, tenaga kesehatan, rekrutmen talenta digital dan data scientist.

"Pemerintah sudah memutuskan untuk melakukan rekrutmen CPNS dan PPPK pada tahun 2023," tegas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas.

Bahkan, dalam Rakor Rencana Pengadaan ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun 2023, Menteri Anas memastikan pemerintah akan melanjutkan target pemenuhan kebutuhan guru dan tenaga kesehatan secara nasional melalui pengadaan ASN tahun 2023.

BACA JUGA:DANA Segera Cair Rp600.000, BSU BPJS Ketenagakerjaan Disalurkan Secara Nasional

"Pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas, dan kita bahas hari ini bersama Pak Nadiem Makarim dan Pak Budi Gunadi Sadikin. Tentu sektor lain juga kita siapkan formasinya,” ujar Anas.

Dia menjelaskan, pemerintah saat ini berkomitmen untuk memperbaiki data dan menyelesaikan masalah prioritas di bidang kesehatan dan guru.

“Tentu ini membutuhkan kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah," imbuh mantan Bupati Banyuwangi tersebut.

Menteri Anas mengimbau instansi pemerintah pusat dan daerah untuk mengusulkan kebutuhan ASN di tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: