Honda

SIMAK Tujuan Baik Ekosistem Direct Trading Kolaborasi Pos Indonesia Group dan Lion Air Group

SIMAK Tujuan Baik Ekosistem Direct Trading Kolaborasi Pos Indonesia Group dan Lion Air Group

Direktur Utama Pos Indonesia Group Faizal Rochmad Djoemadi dan Presiden Direktur Lion Air Group Capt Daniel Putut Kuncoro Adi menunjukkan perjanjian kerjasama yang barusaja mereka tandatangani bersama. --Lion Grup

Adapun layanan digital yang ditawarkan oleh perusahaan yang berlogo burung merpati ini, yaitu Pos Aja! yang merupakan aplikasi jasa pengiriman yang berbasis digital courier dan Pospay, aplikasi layanan keuangan gabungan dari transformasi digital produk kantor pos dan giro.

Saat ini, PT Pos Indonesia memiliki tiga anak perusahaan, yaitu Pos Logistics yang bergerak pada bidang bisnis logistik, Pos Properti yang mengurus sektor perhotelan dan bisnis konstruksi properti, dan Pos Fin, layanan yang bergerak di bidang jasa keuangan berbasis teknologi.

Tentang PT Pos Logistik Indonesia

Keberadaan PT Pos Logistik Indonesia sebagai 3th Party Logistics Solutions yang menyediakan solusi logistik bagi segmen B2B dan menyediakan layanan kargo logistik ritel untuk segmen B2C. 

Adapun target pasar perusahaan yakni otomotif, barang konsumsi, kimia, farmasi, fashion, pos & kurir, pemerintahan, telekomunikasi, pertambangan, minyak dan gas, agribisnis, serta alat berat.

Sebagai anak usaha PT Pos Indonesia (Persero), perusahaan ini diharapkan dapat beroperasi secara independen untuk memaksimalkan peluang bisnis logistik di Indonesia. 

Tak hanya itu, kehadiran Pos Logistik sekaligus menjadi ajang untuk memanfaatkan jaringan Pos Indonesia yang memiliki 33.000 titik penjualan dan 4.367 jaringan.

Tentang Lion Air Group

PT Lion Group merupakan induk perusahaan maskapai penerbangan swasta yang berbasis di Indonesia. 

Beberapa maskapai yang dimiliki grup ini diantaranya yaitu, Lion Air, Batik Air, Wings Air, Super Air Jet, Batik Air Malaysia, serta Thai Lion Air.

Didirikan pada 1999, PT Lion Group melakukan penerbangan perdananya pada 30 Juni 2000 yang membuka rute Jakarta-Pontianak. 

Adapun jumlah armada pada saat itu hanya dua pesawat jenis Boeing 737-200. 

Melihat pangsa pasar yang luas, saat ini, PT Lion Group memiliki lebih dari 300 armada dengan rute tujuan penerbangan domestik dan internasional.

Hingga kini, perusahaan telah berhasil memperluas layanan penerbangan di ranah internasional, khususnya pasar Singapura, Malaysia, Arab Saudi, Jepang, Australia, India, Thailand, Taiwan, Bangladesh, Nepal, Tiongkok dan kota-kota lainnya. 

Tak hanya fokus di sektor penerbangan, Lion Group turut mengepakkan bisnisnya di berbagai bidang, misalnya Lion Parcel, Lion Hotel & Plaza, Lion Bizjet, dan Batam Aero Technic. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lion air grup