Honda

Walikota Pagaralam Targetkan 500 Anak Disunat di 5 Kecamatan

Walikota Pagaralam Targetkan 500 Anak Disunat di 5 Kecamatan

Wako Pagaralam mengajak salah seorang peserta khitanan massal berbincang-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Pemerintah Kota Pagar Alam menargetkan 500 anak secara bergiliran di lima Kecamatan, bakal mendapatkan pelayanan khitanan masal gratis.

Program ini dilaksanakan melalui kegiatan penanganan khusus kelompok rentan (Khusus anak) yang dibuka oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni, di Kantor Camat Dempo Selatan. 

“Perlu kita ketahui bersama, bahwa Pemkot Pagar Alam terus mengupayakan berbagai penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu, terutama kelompok rentan. 

Kegiatan pada hari ini dilaksanakan melalui fasilitas pelayanan khitanan massal gratis di Pagar Alam,” kata Alpian.

BACA JUGA:Hadiri Sunatan Massal, Tim Wasev dan Dansatgas TMMD Berikan Bingkisan

Menurut Alpian, selain upaya memberikan fasilitas layanan sosial, kegiatan ini juga dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya bagi anak-anak.

“Semoga dengan terlaksana kegiatan ini akan lebih meringankan beban penerima manfaat dan kepada anak-anak yang akan dikhitan, dapat lekas pulih dan tumbuh dewasa serta selalu menjadi anak yang soleh,” terangnya. 

Ia menuturkan, proses khitanan ini yang harus benar benar dijaga karena biasanya ada yang bagus dan mungkin anaknya proaktif.

"Mungkin proses penyembuhan khitanan ini agak lama, jadi jika ada keluhan keluhan bisa disampaikan melalui Lurah, Camat dan bisa langsung ke dinas kesehatan agar bisa segera diatasi," pungkasnya.

BACA JUGA:Sunatan Massal PMAT UIN Raden Fatah Dihibur Kapolsek Indralaya

Dalam proses khitanan tersebut, peserta kebanyakan berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Sardi, salah seorang warga merasa bersyukur karena ada program dari pemkot Pagaralam. Ia mengantar anaknya yang sudah masuk usia sunat.

"Sudah lama anak saya ingin disunat, tetapi sebelum ini saya masih mengumpulkan biaya dulu. 

BACA JUGA:Bakti Sosial, Dinkes Muratara Gelar Sunatan Massal di Pauh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: