Honda

Pemkab PALI Berangkatkan 68 Warga Ibadah Umroh

Pemkab PALI Berangkatkan 68 Warga Ibadah Umroh

Puluhan jemaah umroh yang berasal dari lima kecamata dilepas langsung Bupati PALI, DR Ir H Heri Amalindo MM di Masjid Al-Kautsar Abdul Jalil pada Rabu 28 Desember 2022.-Berry Sandi-Palpres.com

PALI, PALPRES.COM- Komitmen Bupati PALI, DR Ir H Heri Amalindo MM dalam mewujudkan Kabupaten PALI yang agamis sesuai dengan visi misinya, kembali dibuktikan dengan memberangkatkan 68 warga PALI umroh ke tanah Suci Mekkah.

Puluhan jemaah yang berasal dari lima kecamatan di Kabupaten PALI, itu dilepas langsung Bupati PALI, DR Ir H Heri Amalindo MM di Masjid Al-Kautsar Abdul Jalil, Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, pada Rabu 28 Desember 2022.

Bupati PALI, DR Ir H Heri Amalindo MM mengingatkan kepada seluruh rombongan jamaah untuk selalu menjaga kesehatan selama menjalani rangkaian ibadah umroh.

“Ikuti arahan dari pembimbing dan laksanakan ibadah umroh dengan khusyuk serta mengharap ridho Allah SWT,” pesannya.

Heri Amalindo meminta kepada para jamaah untuk mendoakan Kabupaten PALI agar selalu tentram, damai semakin maju dan menjadi daerah Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Gafur.

“Di Tanah Suci Mekkah dan di Masjidil Haram merupakan tempat yang mustajab untuk berdoa. Kami mohon agar bapak-bapak ibu-ibu turut mendoakan orang tua, para guru, pemimpin hingga mendoakan Kabupaten PALI,” ucapnya.

Selain itu, ia berharap, agar para jamaah yang akan melaksanakan ibadah umroh menjadi umroh yang mabrur dan mabruroh.

“Kami mendoakan agar bapak-bapak ibu-ibu selamat dalam perjalanan berangkat hingga pulang kembali ke Kabupaten PALI. Jaga kesehatan, semoga kita semua mendapatkan rahmat dan hidayah serta ampunan dari Allah SWT,” harapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, program umroh merupakan program rutin yang telah ada sejak dirinya menjabat Bupati PALI. Hanya saja, sempat berhenti program tersebut beberapa tahun akibat wabah pandemi covid-19.

“Yang berangkat merupakan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, guru ngaji yang telah berjasa dalam pembangunan Kabupaten PALI. Juga ada Pak Ali Zaman M Nur. Ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten PALI, dalam mewujudkan PALI Agamis dan religius,” jelasnya.

Sementara, Kabag Kesra Setda PALI, Junaidi SE menerangkan  ada sekitar 68 jamaah yang diberangkatkan umroh ke tanah Suci Mekkah oleh Pemkab PALI, karena memang program rutin yang dimiliki oleh Pemkab PALI.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Bupati yang sudah dari dulu konsisten dan kontinyu mengadakan program umroh gratis kepada warga," katanya.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat Talang Nanas, Kelurahan Talang Ubi Timur, A Rahman Buah mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati PALI dalam mewujudkan Kabupaten PALI yang agamis.

“Ini menjadi contoh dan bukti bahwa pak Heri Amalindo merupakan sosok pemimpin yang mampu menciptakan Kabupaten PALI sejuk dan agamis lewat programnya. Kami doakan agar pak Bupati dan keluarga selalu diberikan kesehatan, panjang umurnya serta segala keinginannya diijabah oleh Allah SWT," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com