Honda

Jelang Akhir Tahun, Villa Hingga Hotel di Kota Pagaralam Full Booking

Jelang Akhir Tahun, Villa Hingga Hotel di Kota Pagaralam Full Booking

Kawasan Villa MTQ di Gunung Gare sudah mulai penuh dan ramai pengunjung sambut tahun baru-Eko Palpres.com-

"Hal itu secara rutin dilakukan setiap hari-hari besar apalagi saat pergantian tahun karena merupakan kebanggaan bagi warga daerah tetangga itu berwisata di kebun teh Gunung Dempo, air terjun Lematang Indah dan air terjun Curup Embun dan Curup Mangkok,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Senibudaya setempat, Brilian Aristopani.

Menurut dia, serbuan pengunjung dari sekitar daerah di Sumsel itu sudah terlihat sejak usai pelaksanaan semester ganjil di sekolah lalu dan sebagian besar banyak pula yang menginap di rumah keluarganya di Kota Pagaralam dengan menggunakan kendaraan mobil pribadi dan sepeda motor. 

BACA JUGA:Gunung Dempo Masih Favorit Wisatawan

Sementara itu pengamanan menjelang pergantian tahun terus diperketat. 

Untuk mengantisipasi kemacetan di wilayah Pagaralam, Polres Pagaralam  akan menyiagakan 360 personel gabungan bekerjasama dengan TNI,Pemkot,Dishub,Pol Pp dan Mitra Polri.

"Kita tempatkan personel gabungan sebanyak 360," tutur Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono melalui Kasatlantas AKP Ahmad Yani.

Jika kepadatan sudah mulai terjadi di Pagaralam lanjut Kasat Lantas, pihaknya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas.

BACA JUGA:Wisatawan Serbu Wisata Alam Pagaralam

"Kita melihat situasi. Kita bisa berlakukan satu arah dan melaksanakan pemenggalan di jalan agar tidak macet apabila terjadi kemacetan," tukas dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: