Honda

Malam Pergantian Tahun Baru, 2 Rumah dan 1 Mobil di Komplek TNI AL Arafuru Hangus Terbakar

Malam Pergantian Tahun Baru, 2 Rumah dan 1 Mobil di Komplek TNI AL Arafuru Hangus Terbakar

Dua unit rumah dan sebuah mobil terbakar di komplek TNI AL Arafuru beberapa jam sebelum pergantian tahun 2023.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Dua unit rumah dan satu unit mobil hangus terbakar di Kompleks TNI AL Arafuru di Jalan Mayor (laut) Wiratno, Kelurahan Sei Buah, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Sabtu 31 Desember 2022 sekitar pukul 21.00 WIB.

Danlanal Palembang, Kolonel Laut Widyo Sasongko menyebutkan, dua rumah ludes terbakar merupakan milik Sunarto dan Halimah yang saat kejadian tidak berada di rumah karena menghadiri acara zikir bersama di Mako Lanal dalam memperingati malam pergantian tahun.

Selain rumah kendaraan juga ikut terbakar yakni mobil Brio Satya nopol BG 1138 ZA. “Api dapat kita padamkan dengan bantuan lima mobil pemadam kebakaran, sekitar satu jam tepatnya pukul 22.00 WIB api berhasil dipadamkan," ujarnya, Ahad 1 Januari 2023.

Dirinya menuturkan, bahwa untuk penyebab kebakaran sendiri belum diketahui, karena masih dalam penyelidikan, baik pihaknya maupun pihak kepolisian dalam hal ini Polsek IT II Palembang.

BACA JUGA: 2 Jari Tangan Wabup Kaur Hancur Gegara Ledakan Petasan

“Belum diketahui penyebabnya karena kita masih dalam tahap penyelidikan, tapi kita memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi tersebut," katanya kepada wartawan.

Sementara itu, Kapolsek IT II, Kompol Fadilah Ermi Ersa Yani membenarkan adanya kejadian kebakaran yang terjadi di Komplek TNI AL Arafuru, dan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Benar adanya kebakaran tersebut, namun kita belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut, karena saat ini kita masih melakukan menyelidikan penyebab kebakaran itu," katanya. 

Berita Terkait, Untuk memastikan kondisi lalulintas di Kota Palembang tetap aman dan lancar pada malam pergantian tahun 2022 ke 2023, Kapolda Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sumsel (Forkopimda Sumsel) melakukan pengecekan ke beberapa kawasan yang sering dikunjungi masyarakat.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Sambut Kedatangan Personel Brimob Usai Jalani Tugas di Papua

Salah satunya di kawasan Pospam Air Mancur Kota Palembang Gubernur Sumsel H Herman Deru memastikan perayaan malam tahun baru berjalan aman dan lancar.

“Walaupun PPKM (Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sudah dicabut tolong jaga ketertiban yang merasa sakit pakai masker, yang berkerumun waspada, dan lain sebagainya,” ucap Deru sapaan akrabnya di usai Vicon pimpinan Kapolri di Posyan area bundaran Air Mancur Palembang, kemarin.

Herman Deru meminta kepada masyarakat untuk tidak berlebihan saat merayakan malam tahun baru 2023. 

BACA JUGA:Cara Dapat Dana Bansos Rp3 Juta, Khusus yang Punya Kartu KIS BPJS Kesehatan, Cair Januari 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com