Honda

Malam Tahun Baru, BNN Lubuklinggau Amankan 25 Orang

Malam Tahun Baru, BNN Lubuklinggau Amankan 25 Orang

Puluhan orang yang diamankan BNN Kota Lubuklinggau pada malam pergantian tahun, di dua lokasi tempat hiburan.-Frans-palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau pada malam pergantian tahun mengamankan 25 orang pengunjung tempat hiburan Patok Besok dan Wisma Q.

Setelah dilakukan tes urine, didapatkan hasil 13 orang dinyatakan positif menggunakan narkoba, 10 orang dinyatakan negatif dan 2 orang lainnya belum bisa buang air kecil saat dilakukan tes urine. 

Namun, tidak ditemukan obat-obatan terlarang dilokasi tersebut.

Dalam sejumlah akun media sosial resmi milik BNN Kota Lubuklinggau diungkapkan, razia yang berlangsung mulai pukul 21.00 WIB, Sabtu, 31 Desember 2022 tersebut dipimpin langsung Kepala BNN Kota Lubuklinggau, AKBP Himawan Bagus Riady, dengan melibatkan seluruh personel BNN Kota Lubuklinggau. 

BACA JUGA:Cara Mudah Cek Status Pemegang KIS BJPS Kesehatan Agar Dapat Saldo Dana Gratis dari Pemerintah Tahun 2023

Menurutnya, razia itu dilakukan sebagai salah satu langkah antisipasi untuk memberantas dan mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba pada malam pergantian tahun. 

Sebelumnya dalam siaran pers akhir tahun, Kepala BNN Kota Lubuklinggau, AKBP Bagus Riady mengungkapkan, pihaknya selama tahun 2022 gencar melakukan berbagai terobosan dalam rangka pencegahan dan meminimalisir penyalahgunaan narkoba ditengah masyarakat. 

Namun, tindakan tegas dalam pemberantasan bahaya laten narkoba terhadap penyalahguna pun tetap dilaksanakan.

Sepanjang tahun 2022, BNN Kota Lubuklinggau melalui Seksi Pemberantasan telah melakukan berbagai langkah dan upaya untuk menghentikan serta memutus mata rantai jaringan dan pasokan narkoba di pasaran.

BACA JUGA:Cara Dapat Dana Bansos Rp3 Juta, Khusus yang Punya Kartu KIS BPJS Kesehatan, Cair Januari 2023

"Dimana adapun 2 kasus menonjol yang berhasil diungkap oleh BNN Kota Lubuklinggau, dengan 2 orang tersangka dan berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 307,527 gram dan 10 butir ekstasi," pungkasnya.   

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com