Honda

Libur Sekolah Telah Usai, Wisatawan di Pagaralam Masih Cukup Banyak

Libur Sekolah Telah Usai, Wisatawan di Pagaralam Masih Cukup Banyak

Wisatawan masih cukup ramai di Pagaralam.-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Hari ketiga tahun baru 2023, masih cukup banyak wisatawan yang menikmati masa libur di Kota PAGARALAM.

Kebanyakan mereka mengaku sengaja menambah  masa liburnya karena sudah mengajukan cuti di kantor mereka.

"Kami masih ada jatah cuti dari kantor. Kalau anak-anak sekolah mereka sudah sebenarnya sudah masuk Senin kemarin. Tapi mereka izin hari pertama sekolah," kata Aini, seorang pegawai swasta di Palembang. 

Beberapa pengunjung lain mengaku mereka masih mahasiswa dan masih dalam suasana liburan sehingga bisa berkonvoi pergi ke Pagaralam. 

"Siang ini kami berencana kembali ke Palembang. Jadi, malam hari kami sudah bisa sampai," kata Dio, salah seorang pemotor. 

BACA JUGA:Jelang Libur Sekolah dan Nataru, Ini Pesan Dari Kasat Samapta Polres Muba Bagi Pelajar SMA 2 Sekayu

Kota Pagaralam masih menjadi salah satu destinasi wisata alam tujuan utama. Libur panjang akhir pekan seakan menjadi ajang bagi setiap keluarga berlibur di Pagaralam, dan mengincar tempat wisata alam yang banyak terdapat di sana. Termasuk long weekend bertepatan dengan pertantian tahun. 

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengakui, sejauh ini kondisi pariwisata di Kota Pagaralam mulai berangsur membaik, hal ini bisa dilihat dari okupansi atau tingkat hunian hotel villa dan sejumlah penginapan sudah berangsur meningkat.

"Tadinya nol kini angka kunjungan pariwisata ke Kota Pagaralam mulai tinggi," jelasnya beberapa waktu lalu.

Sambungnya, adanya media sosial juga sebagai sarana promosi dimanfaatkan para pengunjung yang datang untuk memposting berbagai kegiatan dilokasi wisata yang dikunjugi selama liburan di Pagaralam mulai dari foto hingga membuat video, sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat daerah luar ingin juga berkunjung.

BACA JUGA:Masa Libur Sekolah dan Fornas VI, Penumpang LRT Sumsel Mengalami Peningkatan

"Tentunya secara tidak langsung dari postingan di media sosial inilah Pemerintah Kota Pagaralam sangat terbantu, tidak hanya itu sadar wisata oleh masyarakat Kota Pagaralam secara berangsung sudah mulai tumbuh dengan banyaknya berdiri objek objek wisata baru kemudian adanya paket wisata tour dan banyak lainnya," ucapnya.

Dalam beberapa kesempatan mengungkapkan bahwa adanya event semacam olahraga atau kesenian dapat mengundang wisatawan ramai datang ke Pagaralam.

"Sambil bertanding mereka sekaligus liburan. Karena itu Pemkot sangat mendukung jika ada kegiatan apalagi berskala nasional dapat dilangsungkan di Pagaralam. Pada saat itu pengunjung juga pasti akan ramai," ucap dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: