Honda

Malam 1000 Lilin dan Renungan Suci Warnai Peringatan Pertempuran 5 Hari 5 Malam di Palembang

Malam 1000 Lilin dan Renungan Suci Warnai Peringatan Pertempuran 5 Hari 5 Malam di Palembang

Suasana malam 1000 lilin dan renungan suci di Monpera, Rabu, 4 Januari 2023, dalam rangka Peringatan Pertempuran Lima Hari Lima Malam -Dudy Oskandar-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Hari keempat rangkaian kegiatan peringatan pertempuran lima hari lima malam di PALEMBANG  di Monpera, Rabu, 3 Januari 2023, diwarnai beragam kegiatan.

Mulai dari demo masak ibu-ibu, pameran sepeda ontel dan barang jadul, juga malam 1000 lilin dan renungan suci.

Menurut penanggungjawab acara, Vebri Al Lintani, banyak kegiatan yang digelar pada peringatan pertempuran lima hari lima malam di Palembang di Monpera hari keempat.

“Seperti demo masak dari ibu ibu Komunitas Pedagang Pecinta Kuliner Nusantara, pameran sepeda ontel dan barang jadul dari Kosti.

BACA JUGA:Buruan Klaim Bantuan Saldo Dana Gratis Langsung Cair Rp600 Ribu dari Pemerintah, Ini Linknya

Malam ini kita menggelar malam 1000 lilin dan renungan suci, mitra kita banyak ada PPM, ada Hipakad," katanya.

Untuk kegiatan menggelar malam 1000 lilin dan renungan suci. Menurut Vebri, untuk mengenang kisah heroic pertempuran lima hari lima malam di Palembang.

Momen 1000 lilin dan renungan suci, diantaranya dihadiri Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn,   dan Kasat Pol PP Sumsel Haris Saputra.

" Kenapa lilin ,karena lilin itu simbol dari pengorbanan diri sendiri untuk menerangi yang lain.

BACA JUGA:Selamat, 3 Tipe Warga Ini Kembali Dapat Bansos BPNT dari Kemensos Tahun 2023

Jadi pahlawan itu kira-kira seperti itu atau pejuang seperti itu, karena tahan mengorbankan diri sendiri untuk kemerdekaan, untuk kepentingan umum," katanya.

Sedangkan, Kamis, 5 Januari 2023, digelar acara penutupan rangkaian peringatan pertempuran lima hari lima malam di Palembang dengan pelantikan Masyarakat Sejarawan Indonesia (MSI) Kota Palembang.

“Malamnya launching salah satu produksi bakso Mas Aziz di Jakabaring, dan bedah bedah buku sejarah Pertempuran Palembang usai pelantikan pengurus MSI Kota Palembang," katanya.

Sebelumnya, belasan seniman yang ada di Kota Palembang melukis bersama di pelantaran Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Selasa 3 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com