Honda

Cara Kodim 0405/Lahat Dukung Swasembada Pangan, Cari Tahu Yuk!

Cara Kodim 0405/Lahat Dukung Swasembada Pangan, Cari Tahu Yuk!

TANAM JAGUNG : Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi personil sedang menanam jagung di lahan 5 Ha-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Diatas lahan milik Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melaksanakan penanaman jagung tahap II, untuk mendukung terciptanya swasembada pangan.

Dandim 0405/Lahat dalam kegiatan tersebut didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Anggota Kodim 0405/Lahat, petugas PPL dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura (TPH) dan Peternakan dan para Petani.

"Penanaman jagung ini merupakan tahap II, guna memanfaatkan lahan kosong seluas lima hektare milik TNI," paparnya.

Program, sambung dirinya, ketahanan pangan untuk mensukseskan Swasembada pangan, sesuai dengan program dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI DR Dudung Abdurahman SE MM.

BACA JUGA:Polres Lubuklinggau Dukung Swasembada Pangan

"Kita dukung sepenuhnya apa yang menjadi program kerja Kasad, selain itu, bisa membantu masyarakat sekitar dalam mengkonsumsi makanan dimaksud," sebut Toni Oki Priyono.

Menurut Toni Oki Priyono, program ketahanan pangan ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.

"Supaya pencapaian dan peningkatan ketahanan pangan nasional, serta sebagai sarana untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat," imbuhnya.

Dirinya menyarankan, tidak di Makodim 0405/Lahat semata, melainkan di perkarangan 13 koramil pun bisa dimanfaatkan, guna menanam berbagai jenis sayuran.

BACA JUGA:Ikut Menjaga Swasembada Daging, Ini yang Dilakukan Subdit Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel

"Sehingga tidak akan terjadi kelaparan, dan ketersediaan sumber pangan pun menjamin rakyat, beraktifitas dengan baik dan lancar menjadi rezeki," terang Toni O\ki Priyono.

Toni Oki Priyono berharap, dengan perut yang kenyang maka semua permasalahan akan tuntas, dan kebutuhan masyarakat pun terpenuhi bagi di tingkat pasar maupun rumah tangga.

"Komoditi di pasar pun bisa tercukupi, daya beli konsumen pun tidak lesu dengan banyaknya bahan pokok," tegasnya.

Terpisah, Sayuti salah seorang petani yang berada di lokasi penanaman jagung menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kodim 0405/Lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: