Honda

Tribun Penonton Alun-alun Selatan di Pagaralam Kini Punya Atap

Tribun Penonton Alun-alun Selatan di Pagaralam Kini Punya Atap

Tribun Alun-alun yang terletak dekat Balai Kota Pagaralam dan Terminal Nendagung kini ini punya atap yang cukup representatif.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Selain Alun-alun Utara atau Lapangan Merdeka yang telah dipercantik dengan adanya Pasar Kuliner dan fasilitas lainnya yang nyaman, Alun-alun Selatan Kota Pagaralam, di Kecamatan Pagaralam Selatan juga turut dibenahi.

Alun-alun yang juga lapangan sepakbola ini sebelumnya, tribunnya tidak memiliki atap. Namun, kini tribun Alun-alun yang terletak dekat Balai Kota Pagaralam dan Terminal Nendagung ini punya atap yang cukup representatif.

Guna meningkatkan kenyamanan pada saat menyaksikan pertandingan sepakbola, tribun di Lapangan Alun-alun Selatan kini memiliki atap.

"Alhamdulillah yang pasti masyarakat bisa menikmatinya, pada saat hujan dan panas bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beristirahat setelah melaksanakan berkegiatan olahraga atau kegiatan lainnya, juga dapat menjadi tempat yang nyaman untuk duduk para penonton" ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraha (Dispora), Sunarto.

BACA JUGA:Wajib Coba, 6 Tempat Jajanan Murah Meriah di Pagaralam

Terdapat dua tribun di Lapangan Alun-alun Selatan, namun pihak terkait baru merealisasikan 1 tribun untuk dipasang atap, kemungkinan untuk tribun selanjutnya akan segera dibangun.

"Karena anggaran yang terbatas jadi masih satu tribun dulu, InsyaAllah di tahun berikutnya akan dianggarkan yang satu tribun lagi" tambah Sunarto.

Ia berharap kepada masyarakat kota Pagaralam untuk sama-sama menjaga aset. "Ini milik kita bersama, menikmati secara bersama-sama, mari kita jaga agar tahan lama," kata dia pula.

Selama ini penonton yang menyaksikan pertandingan sepakbola kalau kebetulan hari hujan sering menyingkir meninggalkan lapangan. Namun, setidaknya dengan adanya tribun beratap ini, mereka sebagian masih bertahan di sana. 

BACA JUGA:Pasar Kuliner Pagaralam Segera Beroperasi, Pedagang Berharap Besaran Uang Sewa Ramah di Kantong

Saat pertandingan persahabatan antara Tim OPD Pemkot Pagaralam dan Tim Polres Pagaralam Jumat kemarin, tribun tersebut sudah mulai digunakan penonton dan offisial duduk menonton pertandingan. 

Selain pembangunan atap tribun penonton Alun-alun Selatan sejumlah bangunan juga saat ini baru selesai dibangun. Untuk memastikan kualitas hasil pembangunan fisik di Kota Pagar Alam, Wali Kota Alpian Maskoni melakukan peninjauan di sejumlah lokasi.

Peninjauan dimulai dengan pengecekan bangunan Pasar Kuliner Kota Pagar Alam, kemudian fasilitas Lapangan Merdeka, pembangunan Kantor Lurah Sukorejo dan yang terakhir Balai Kota Pagar Alam.

BACA JUGA:Pemilik KIS Berpeluang Dapat Cuan Rp.3000.000 Lewat Saldo DANA, Cek Caranya Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com