Honda

Ketua DPRD OI Sebut HUT ke-19 Ogan Ilir Momentum Evaluasi

Ketua DPRD OI Sebut HUT ke-19 Ogan Ilir Momentum Evaluasi

Istri Ketua DPRD Ogan Ilir memotong tumpeng di hari bahagia HUT Ogan Ilir Ke-19 Tahun 2023, 7 Januari 2023.-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir menggelar rapat Paripurna DPRD Perdana tahun 2023 dengan agenda Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-19 Kabupaten Ogan Ilir.

Acara digelar di ruang rapat Paripurna gedung DPRD Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu 7 Januari 2023.

Dan kegiatan yang dipersiapkan lebih kurang satu Minggu ini berjalan khidmat dan lancar tanpa ada kendala sedikit pun. Hal ini pastinya sudah menjadi harapan semua terutama masyarakat Bumi Caram Seguguk.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Forkompinda Provinsi Sumsel, Anggota DPRD Sumsel, Walikota dan Bupati Se-Sumsel, Mantan Bupati Ahmad Wazir Nofiadi, seluruh anggota DPRD Ogan Ilir, Bupati Panca Wijaya Akbar, Wakil Bupati H Ardani.

BACA JUGA:Rhoma Irama 'Bius' Puluhan Ribu Penonton di Tanjung Senai Ogan Ilir

Forkompinda Pemkab Ogan Ilir, Seluruh Camat di Ogan Ilir, Seluruh Kades Se-Ogan Ilir dan seluruh undangan yang memadati ruang paripurna dan tenda yang sudah disiapkan panitia di luar ruangan paripurna.

Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto mengatakan, bahwa moment HUT ke 19 Ogan Ilir, merupakan sebuah momentum pengabdian seluruh masyarakat, dan sebuah evaluasi yang harus dilakukan untuk kemajuan kedepan.

Sementara Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto, usai membuka rapat paripurna, mempersilakan Sekda Ogan Ilir membacakan selayang pandang Kabupaten Ogan Ilir, terhadap sejarah cikal bakal terbentuknya Bumi Caram Seguguk hingga di usianya ke 19 tahun.

BACA JUGA:Sejarah Berdirinya Kabupaten Ogan Ilir, Ternyata Berawal dari Diskusi Ringan Bupati OKI, Pemuda dan Wartawan

"Terbentuknya Kabupaten Ogan Ilir, salah satu tokoh pemekarannya saat itu H Mawardi Yahya, setelah melakukan proses panjang akhirnya kabupaten OKI bisa dimekarkan, jadilah Kabupaten Ogan Ilir berdiri sendiri tepatnya 7 Januari 2004," katanya.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan dihadapan Gubernur HD, bahwa Kabupaten Ogan Ilir baru selesai  melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak dan dilanjutkan dengan pelantikan 173 kades yang terpilih.

Bupati Panca juga sempat berpesan, jangan mudah di adu domba karena adu domba akan menghambat pembangunan Ogan Ilir. 

"Mari kita bersatu untuk memajukan Kabupaten Ogan Ilir, dan jangan mudah terkena adu domba," ingatnya.

BACA JUGA:Baru Check Sound, Penampilan H Rhoma Irama Sudah Memukau Warga Ogan Ilir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com