Honda

Bertemu Gubernur Jatim, Ini yang Dikatakan SMB IV

 Bertemu Gubernur Jatim, Ini yang Dikatakan SMB IV

Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa didampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru, saat berbincang dengan Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn-Dudy Oskandar-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Umum Paguyuban Jatim,mengukuhkan Paguyuban Warga Jawa Timur di Sumatera Selatan.  

Acara pengukugan yang disaksikan dan  Gubernur Sumsel, Herman Deru dan Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn, berlangsung di Griya Agung Palembang, Sabtu, 7 Desember 2023.

Hadir dalam acara itu diantaranya Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati ,Wakil Bupati Banyuasin, H. Selamet Somosentono, dan para unsur Forkopimda Sumsel, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi.   

Dalam kesempatan itu, Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn menilai orang Jatim banyak juga populasinya di Sumsel dan Palembang.

BACA JUGA:Pemilik KIS Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp3.000.000, Cek Status Kepesertaan BPJS Kesehatan Anda

“Dengan adanya Paguyuban Warga Jawa Timur di Sumatera Selatan, mengingatkan kita kalau Palembang ini adalah kota yang hetrogen, penuh dengan keanekaragaman.

Bahkan dengan adanya masyarakat Jawa Timur di Palembang akan membuat Palembang semakin kuat dan semakin kompak, karena selama ini Sumsel dikenal daerah yang zero konflik,” katanya.

Karena Sumsel dan Palembang selama ini menurutnya, selalu menguatkan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

SMB IV mengaku sempat berbincang dengan Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua Umum Paguyuban Jatim.

BACA JUGA:Cukup Ada KTP Asal Pemilik KIS BPJS Kesehatan Bisa Dapat Dana PKH Rp3.000.000 dari Pemerintah, Begini Caranya

“ Ibu Khofifah sempat tanya soal  budaya sastra tutur anak, saya bilang di kita ada syair kita lebih menguatkan dan tulisannya sama Pegon dan Arab Melayu.

Ibu Khofifah sangat exciting, banget, sangat tertarik dengan itu,” katanya. 

Sedangkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengajak Paguyuban Jatim di Sumsel melestarikan budaya ciri khas Sumsel maupun Jatim.

"Kesenian Jatim yang sangat akrab di Sumsel ini adalah reog dan janger, begitu juga makanannya banyak sekali disukai orang Sumsel ini," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com