Honda

Program Mart Booth Bank Sumsel Babel Syariah Bantu Perekonomian Marbot Masjid

Program Mart Booth Bank Sumsel Babel Syariah Bantu Perekonomian Marbot Masjid

Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin bersama Wawako Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar dan Pemimpin cabang Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau Arie Yudha Yuslianto menyerahkan langsung Mart-Booth Masjid di Masjid Agung As-Salam.-Frans-palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM - Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin bersama Wakil Wali Kota LUBUKLINGGAU, H Sulaiman Kohar menyerahkan langsung Mart-Booth Masjid di Masjid Agung As-Salam LUBUKLINGGAU, Provinsi Sumatera Selatan, Senin 9 Januari 2023. 

Sebagai informasi Mart-Booth Masjid ini adalah program bantuan lapak jualan untuk marbot masjid, yang disalurkan melalui Bank Sumsel Babel Syariah. 

Nampak hadir, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar.


Foto bersama disela-sela penyerahan Mart Booth Bank Sumsel Babel Syariah kepada Marbot Masjid di Lubuklinggau-Frans-palpres.com

Pemimpin cabang Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau Arie Yudha Yuslianto, Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Lubuklinggau Hidayat, Pemimpin cabang Bank Sumsel Babel Muara Beliti Wendy Dwi Ayu S, Kaban Kesbangpol, Firdaus Abky, Kepala DisKominfotiksandi Lubuklinggau. M Johan Iman Sitepu, Kabag Kesra, Ahyar El Hafis, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Penyelamatan, dan Penanggulangan Bencana (DPKPPB), H Lutfi Ishak, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, H Wiwin Eka Saputra.  

BACA JUGA:8 Cara Cek Status Kepesertaan BPJS Kesehatan, Khusus Pemegang KIS Ada Dana PKH Rp3.000.000

"Kita ingin bagaimana kita menghidupkan ekonomi masjid.

Selama memakmurkan masjid lebih ke ritual ibadah. Memakmurkan masjid dengan ritual itu terus kita lakukan, namun bagaimana kita ingin masjid sebagai pusat ekonomi," ujar Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin.


Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin bersama Wawako Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar dan Pemimpin cabang Bank Sumsel Babel Syariah Lubuklinggau Arie Yudha Yuslianto mencoba belanja langsung di Mart-Booth Masjid Agung As-Salam.-Frans-palpres.com

Menurutnya, saat ini sudah ada 15 Mart-Booth Masjid di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung. Tahun 2023 ini, pihaknya menargetkan 100 Mart-Booth di Sumsel dan Babel. 

"Kedepan akan terus kita evaluasi. Jika berhasil menghidupkan ekonomi akan di perpanjang lagi," katanya. 

BACA JUGA:Intip Syarat dan Cara Cek Penerima Dana Bansos BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp600.000 Tahun 2023

Program Mart-Booth Masjid ini, merupakan trigger, yang sebelumnya diresmikan  Wakil Presiden Ma'ruf Amin, pada September 2022 lalu. "Wakil Presiden waktu itu menyampaikan, jika program ini berhasil maka akan dijadikan program nasional," katanya. 

Kegiatan ini sambungnya, terlaksana atas kerjasama serta sinergitas Bank Sumsel Babel, MUI, komite keuangan ekonomi daerah dan ekonomi syariah serta masyarakat ekonomi syariah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com