Honda

Pimpin Rapat Pengurus Dekranasda, Istri Bupati OKU Timur Beri Pesan Begini?

Pimpin Rapat Pengurus Dekranasda, Istri Bupati OKU Timur Beri Pesan Begini?

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten OKU Timur, dr Sheila Noberta memimpin rapat pengurus bagi seluruh anggota.-Arman Palpres.com-

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten OKU TIMUR, dr Sheila Noberta memimpin rapat pengurus bagi seluruh anggota pada Selasa 10 Januari 2023.

Rapat yang di selenggarakan di ruang Bina Praja II Setda OKU Timur, mengusung tema “Kerajinan Khas OKU Timur Maju dan Berkembang di Era Digital Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia".

Kegiatan dihadiri Wakil Ketua Dekranasda Nur Inayah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Amin Zein, dan Kepala Bappeda dan Litbang Maryus Markus Firdaus beserta seluruh pengurus Dekranasda.

Ketua Dekranasda dr. Sheila Noberta dalam sambutan dan arahannya mengatakan di tahun 2023 ini dirinya berharap kepada seluruh anggota Dekranasda memiliki inovasi-inovasi yang baru untuk kemajuan Dekranasda di Kabupaten OKU Timur.

BACA JUGA: Mayat Mr X Mengapung di Sungai Dekranasda Jakabaring

"Ini adalah wadah untuk menjaga kelestarian, kerajinan daerah, meningkatkan perekonomian dan  melestarikan budaya," katanya.

dr. Sheila melanjutkan, kedepannya agar diharapkan kepada setiap bidang agar fungsinya dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, istri Bupati OKU Timur ini menekankan kepada seluruh OPD yang terlibat agar kolaborasi semakin dieratkan dan sinergi semakin dikuatkan.

"Saya minta untuk berkordinasi dengan OPD yang terkait yang mengakomodasi pelatihan pada tahun ini, agar tidak ada pelatihan yang tumpah tindih, pelatihan tepat sasaran,” tegasnya.

BACA JUGA:dr Sheila Noberta S pA M.Kes Raih Penghargaan dari PDUI Pusat

Dalam rangka HUT Kabupaten OKU Timur ke 19, dr. Sheila juga memerintahkan kepada seluruh kecamatan untuk turut berpartipasi dengan menampilkan produk-produk terbaiknya.

"One Village One Product, saya harap setiap desa menampilkan produk terbaiknya, dan saya minta kepada Disdagperin, Diskop UKM dan TP. PKK untuk menjadi juri," pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian sekaligus Ketua Harian Dekranasda Amin Zein dalam laporannya menyampaikan bahwa selama pada tahun 2022, banyak sekali agenda yang telah diikuti oleh Dekranasda OKU Timur sebagai upaya memperkenalkan produk-produk kerajinan yang diproduksi di Bumi Sebiduk Sehaluan kepada dunia internasional.

"Pameran dan expo baik di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional telah kita ikuti, seperti Festival Rumah Adat Anjungan, Sriwijaya Expo, Festival Jogja Trade Produk Unggulan, Kriya Home Decor dan Gebyar Produk Unggulan Daerah, bahkan kita juga turut berpartisipasi dalam Pameran Puslatpur Garuda Shield Tahun 2022," Jelas Amin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: