Honda

Jangan Lewat, 5 Bansos Ini Bakalan Cair Awal Tahun Ini, Segera Cek Namamu!

 Jangan Lewat, 5 Bansos Ini Bakalan Cair Awal Tahun Ini, Segera Cek Namamu!

Ilustrasi bansos-Net-

Kemudian adalah  program permakanan (bantuan makanan) bagi lanjut usia sebesar Rp 21.000 per hari selama 365 hari dengan target 334.011 orang. 

Bantuan ini berada dibawah Direktorat Rehabilitasi Sosial (Resos). 

Tujuannya adalah untuk memberikan perhatian lebih kepada lansia terlantar, dan sebantang kara yang dibutikan dengan Kartu Keluarga (KK) Tunggal. 

Nantinya, lansia tersebut akan diberikan makanan setiap harinya, yang dimasak secara swadaya oleh Pokmas yag telah dibentuk ditingakt kecamatan. 

BACA JUGA: 5 Artis Cantik Ini Berasal dari Bangka Belitung, Nomor 4 Dikenal Sebagai Penyanyi Top

Dengan adanya bantuan ini diharapkan timbul rasa empati masyarakat sekitar akan keberadaan lansia yang berasal dari ekonomi rendah, dan rentan.

5. Bantuan Permakan Disabilitas

Konsep bantuan ini sama seperti permakan lansia. 

Akan tetapi yang membedakan hanya sasaranya saja yang ditujukan kepada penyandang disabilitas sebatangkara, yang dibuktikan dengan administrasi kependudukan (NIK dan KK) yang padan dan online di Dukcapil. 

Program permakanan bagi disabilitas ini akan diberikan sebesar Rp 21.000 per hari selama 365 hari dengan target 98.934 orang. 

BACA JUGA:Wow! Segini Tarif Datangkan Rhoma Irama dan Andika Mahesa Eks Kangen Band ke Kabupaten Ogan Ilir

Jadi satu bulan penyandang disabikitas akan diberikan makanan sebesar Rp. 600.000,-, yang dikelola oleh Pokmas yang ada di desa dan kecamatan secara swadaya.

Sebagai tambahan informasi, bahwa kesemua bantuan diatas diambil dari data DTKS yang dikelola oleh Kemnsos. 

Untuk itu, bisa dipastikan bahwa data dirimu sudah ada didalam DTKS Kemensos. 

Bagi kamu yang ingin mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima bansos bisa langsung login di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos apa saja yang kamu dapatkan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: