Honda

Kapolda Sumsel Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama

Kapolda Sumsel Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin upacara sertijab PJU dan Kapolres di wilayah Polda Sumsel.-Polda Sumsel-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) PJU dan Kapolres jajaran Polda Sumsel, di ruang Auditorium Gedung Utama Presisi Lantai 7 Mapolda Sumsel Palembang, Kamis 12 Agustus 2023.

Kegiatan Sertijab tersebut, dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M.Zulkarnain SIK MSI  para PJU Polda Sumsel dan Kasatwil jajaran Polda Sumsel.

Pergantian itu, sesuai dengan Telegram Kapolri Nomor : ST/2774/XII/KEP/2022 dan ST/2775/XII/2022 KEP/2022,ST /2776/XII/2022 dan ST 2777/XII/2022 tertanggal 23/12/2022 tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Kombes Pol Supriadi mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dengan situasi tempat kerjanya, sehingga dapat melaksanakan tugas lebih giat dan semangat dalam melayani masyarakat.

BACA JUGA:Kapolda Bersama Wakapolda Sumsel Kompak Latihan Menembak

"Mutasi yang dilakukan kita hari ini (Kamis,red) merupakan hal biasa di organisasi Polri, pertama adalah penyegaran personil,” ujarnya kepada wartawan.

Kemudian ini merupakan promosi dari yang bersangkutan (dilantik,red) dalam tugas serta kinerjanya yang diberikan pimpinan langsung dan siang ini dilanjutkan Kenal Pamit Pejabat baru dan dan yang lama.

Dia menyebutkan diantara Pejabat diserah terimakan Kombes pol Ucu kuspriyadi SIK MH yang diangkat dalam jabatan baru sebagai kabagren rojianstra Ssdm Polri, sedangkan jabatannya diserahkan kepada Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo yang sebelumnya menjabat Kabagbindik Sespimmen Sespim Polri.

Sedangkan Kombes Pol Heru trisasono, Dirbinmas Polda sumsel diangkat dalam jabatan baru sebagai auditor kepolisian Madya TK 1 Itwasum Polri dan posisi Dirbinmas Polda Sumsel digantikan Kombes Pol Sofyan hidayat yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan madya bid binmas baharkam Polri.

BACA JUGA:Wakapolda Sumsel Pimpin Rapat Belanja Barang dan Modal 2023

Selanjutnya Kombes Pol Budi Santoso yang sebelumnya menjabat Kaprodiplima Ditprog sarjana STIK Lemdiklat Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Karolog Polda Sumsel menggantikan Kombes Pol Saidal Mursalin yang memasuki pensiun.

Kombes Pol Djuwito Purnomo, Dirsamapta Polda Sumsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Ka SPN Polda Metro Jaya jabatan Dir Samapta Polda Sumsel diisi Kombes Pol Budi Mulyanto yang sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Banten.

Kemudian Kombes Pol Yusuf Suprato Kabidlabfor Polda Sumsel dimutasikan sebagai anjak Madya bid Labfor Bareskrim Polri dan penggantinya kombes Pol Rio Ronald Risbohal Nababan yang sebelumnya menjabat Kabid Tik Polda Sumsel.

Posisi Kabid Tik Polda Sumsel digantikan Kombes Pol Boyke Karel Wattimena yang sebelumnya Wadirpolairud Polda Kaltim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com